Gelar BBK di Saparua, Polda Maluku siap rehab asrama Polsek Saparua

oleh -120 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Masyarakat di Desa Kulur, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dihimbau untuk selalu menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas jelang pelaksaan ibadah puasa maupun jelang Pilkada di Maluku.

Hal ini ditegaskan Irwasda Polda Maluku, Kombes (Pol) Purwolelono dalam pesannya kepada jamaah Masjid Al-Azkah Desa Kulur, usai menunaikan ibadah Jumat, Jumat (4/5).

Selain itu, Purwolelono juga berkesempatan menyerahkan sejumlah buku rohani kepada Imam Masjid Al-Askah Desa Kulur.

Menurutnya, rangkaian kegiatan yang diusung Polda Maluku dalam Bakumpul Bacarita Kamtibmas (BBK) ini, juga meliputi kegiatan sholat subuh berjamaah, pengajian (Yasinan) pada malam Jumat.

Link Banner

Terpisah, usai menyantap makan bersama warga Desa Kulur, Wakapolda Maluku, Brigjen (Pol) Hassanudin menegaskan bawah kunjungan pihakknya ke Pulau Saparua, merupakan kegiatan rutin dari program Kapolda Maluku, yaitu BBK.

Baca Juga  Tiga Sikap KPK Soal Penanganan Kasus Djoko Candra dan Jaksa Pinangki

”Jadi kegiatan sholat Jumat berjamaah yang dilakukan oleh Polda Maluku bersama dengan masyarakat Desa Siri Sori Islam maupun warga desa Kulur, adalah bentuk kedekatan Polda Maluku dengan masyarakat. Dari kedekatan dengan masyarakat tersebut, ada berbagai keluhan yang akan ditampung dan akan ditindak lanjuti oleh Polda Maluku,” ujarnya.

Selain menindaklanjuti masukan dan saran dari para Latupati, jelasnya, pihaknya juga harus menangani kondisi asrama anggota Polsek Saparua yang begitu memprihantikan.

Dimana, proses perbaikan asrama anggota Polsek Saparua, telah dibahas dalan anggaran tahun 2018.

Diakuinya, Biro Logistik Mabes Polri telah mengucurkan anggaran untuk perbaikan asrama anggota Polsek Saparua untuk 12 pintu.

Namun untuk masalah pembebasan lahannya, tambahnya, pihaknya harus berkoordinasi lebih dahulu dengan pihak Pemkab Malteng.

Baca Juga  Danlanud Pattimura Gelar Coffee Morning dengan Insan Pers

”Untuk membahas masalah perbaikan asrama anggota Polsek Saparua, saya telah berkoordinasi dengan Bupati Maluku Tengah, mengenai anggaran dari Logistik Mabes Polri untuk pembangunan asrama Polsek Saparua yang diperuntukkan untuk 12 pintu. Namun sebagai Polsek yang masuk ketegori Polsek Urban, proses perbaikan asrama Polsek Saparua sesuai dengan Surat Perintah Pimpinan (SPP), yang tadinya hanya diperuntuhkan kepada 43 Anggota Polsek Saparua, idealnya diperuntukkan kepada 100 orang anggota,” pungkasnya. (keket)