Gelar Operasi Bina Kusuma, Polda Malut Sasar Premanisme dan Peredaran Miras Ilegal

oleh -19 views

Porostimur.com, Ternate – Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) secara resmi, memulai Operasi Bina Kusuma Kie Raha 2024, untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (29/5/2024), Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., mengatakan Operasi Bina Kusuma Kie Raha 2024 dilakukan berdasarkan surat perintah Kapolda Malut Nomor: sprin/640/V/OPS.4.5/2024 tertanggal 22 Mei 2024.

Menurut Bambang, operasi ini berlangsung selama 15 hari, dimulai tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2024. Tujuan utama dari operasi ini adalah untuk memberantas berbagai kegiatan yang meresahkan masyarakat.

“Adapun, sasaran utama operasi ini adalah tempat-tempat yang menjadi sarang kegiatan ilegal seperti prostitusi, premanisme, dan peredaran miras ilegal. Upaya ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku,” ujar Bambang.

Baca Juga  Virgoun Ditangkap Polisi karena Kasus Narkoba

“Lebih lanjut, “Pihak kepolisian mengajak partisipasi aktif dari masyarakat dalam memberikan informasi yang relevan dan membantu proses penegakan hukum,” imbuhnya.

Bambang berharap, melalui kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan operasi ini dapat mencapai hasil maksimal dalam memberantas berbagai bentuk kejahatan dan memberikan perlindungan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat. (Amirudin Irsad)

No More Posts Available.

No more pages to load.