Warga Desa Waipia Maluku Tengah Serahkan Senjata Api ke Anggota TNI

oleh -25 views

Porostimur.com, Masohi – Warga Desa Waipia, Kecamatan Teon Nila Serua, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan laras panjang kepada anggota TNI, pada Selasa (28/5/2024), di kantor Denpom 2 Masohi Pomdam XV/Pattimura.

Komandan Pomdam XV Pattimura Kolonel Cpm Sutrisno mengatakan, penyerahan senjata api oleh warga kepada TNI itu berkat pembinaan teritorial yang dilakukan secara humanis di masyarakat.

“Dengan adanya agenda rutin Binter dengan memberikan edukasi bahayanya senjata api kepada masyarakat daerah binaan sehingga masyarakat mau menyerahkan senjata secara sukarela kepada anggota,” ungkap Sutrisno kepada wartawan, Rabu (29/5/2024).

Adapun satu pucuk senjata api laras panjang tersebut diserahkan oleh warga berinisial W (41) kepada dua anggota Denpom Masohi, yakni Serma Jamalul Zahri dan Serka Rio Pazri Fitriagi.

Baca Juga  Gol Albania ke Gawang Italia Pecahkan Rekor di Piala Eropa

Menurut Sutrisno, kedua anggota TNI tersebut selama ini rutin mendatangi warga untuk mensosialisasikan konsekuensi hukum bagi warga yang menyimpan senjata api.

Kedua anggota TNI tersebut, kata Sutrisno, juga menyampaikan ke warga tidak akan diproses hukum apabila bersedia menyerahkan senjatanya secara sukarela.

Dari sosialisasi yang terus dilakukan itu, ternyata ada warga yang sadar dan akhirnya menyerahkan senjata yang disimpan kepada aparat TNI.

No More Posts Available.

No more pages to load.