Gubernur Maluku Utara Sudah di Gedung KPK, Imran Yakub Cs Digelangdang ke Jakarta

oleh -441 views

Porostimur.com, Jakarta – Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, saat ini telah berada di gedung Merah Putih KPK di kawasan Setia Budi Jakarta, usai tertangkap operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin kemarin.

Gubernur Maluku Utara dua periode itu, ditangkap di sebuah hotel wilayah Jakarta Selatan dan saat ini, yang bersangkutan sudah berada di gedung Merah Putih KPK.

“Abdul Gani saat ini telah berada di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, saat dihubungi, Selasa (19/12/2023).

KPK Bawa Tiga Pejabat Pemprov Maluku Utara ke Jakarta

Sementara itu di Ternate, Maluku Utara, pagi tadi sekitar pukul 07.15 WIT, Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa tiga orang pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) ke Jakarta melalui Bandara Sultan Baabullah Ternate, menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 649.

Baca Juga  Arsenal Vs Newcastle: Meriam London Menang 4-1

Ketiga pimpin organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Malut yang diboyong KPK ke Jakarta yakni, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Imran Yakub, Kadis PUPR Daud Ismail, serta Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Ridwan Arsan. Ikut pula di gelandang ke Jakarta satu orang staf Dinas PUPR.

15 Orang Ditangkap

KPK melakukan OTT di wilayah Maluku Utara. Sebanyak 15 orang ditangkap dari kegiatan OTT tersebut.

“Sejauh ini sekitar lebih dari 15 orang yang ditangkap baik di Jakarta Selatan maupun di kota Ternate,” kata Ali.

Salah satu pihak yang turut ditangkap dari OTT tersebut ialah Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. Sejumlah pejabat serta pihak swasta juga ikut ditangkap KPK.

Baca Juga  3 Rekomendasi Serum Anti-Aging, Bisa Samarkan Garis Halus dan Kerutan Wajah

“Di antaranya benar Gubernur Maluku Utara dan beberapa pejabat lainnya serta pihak swasta,” tutur Ali.

Para pihak yang diamankan ini masih menjalani pemeriksaan. KPK memiliki waktu 1×24 jam sebelum menentukan status hukum dari pihak yang tertangkap OTT.

“Masih dilakukan permintaan keterangan terhadap para pihak yang ditangkap. Selengkapnya akan kami sampaikan setelah memastikan seluruh proses kegiatan selesai,” katanya. (red)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.