Hadiri Maulid Nabi di Desa Mangoli, ini Pesan Bupati Kepulauan Sula

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com -Sanana: Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula, Hj. Fifian Ade Ningsih Mus, dan Hi. Saleh Marasabesy (FAM-SAH) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut), Sabtu (20/11/2021) malam.

Dalam agenda tersebut, bupati dan wakil bupati didampingi Kadis Kesehatan Kepsul, Direktur RSUD Sanana, Adda’i ilallah Alhabib Assayyid Abdul Latief Zakie Bin Abdurrahman Al’aydrus, dan berapa kepala OPD lainnya, Camat Mangoli Tengah, serta kepala desa se Kecamatan Mangoli Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Fifian Mis mengapresiasi semangat masyarakat meningkatkan kualitas keimanan serta cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Nabi dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari”, ungkapnya.

Di hadapan ratusan masyarakat, Bupati menyampaikan bahwa pilkada telah usai, perbedaan dalam politik sudah berlalu sekarang waktunya untuk saling merangkul untuk membangun kepulauan sula kedepan menjadi lebih baik.

Baca Juga  Nggak Hanya Hitam, Berikut Warna Tas yang Cocok Dipadukan dengan Pakaian Apapun

“Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tingkatan ibadah maupun tatanan sosial”, tuturnya.

Hal serupa di sampaikan oleh Wakil Bupati Kepsul, Hi. Saleh Marasabessy ketika memberikan sambutannya pada agenda peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Keteladanan Rasul yang sa’at ini hampir punah, harus di hidupkan kembali yang di awali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan serta gotong royong, mengingat kita juga masih di perhadapkan dengan pandemi covid-19 yang belum usai”, terangnya.

Di akhir acara, di tambahkan dengan tausiah (Ceramah) singkat dari Adda’i ilallah Al’Habib Assayyid Abdul Latief Zakie Bin Abdurrahman Al’aydrus. Dalam ceramahnya, Al’Habib juga mendo’akan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula, agar terhindar dari segala marabahaya. (ifo)

No More Posts Available.

No more pages to load.