Hadiri Syukuran Hari Polairud, Wakapolda Sampaikan Pesan Kabaharkam Polri

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M., menyampaikan beberapa pesan dari Kabaharkam Polri dalam acara syukuran Hari Ulang Tahun Polairud ke-70.

Syukuran berlangsung di atas dermaga Pelabuhan Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Maluku, Lateri, Kota Ambon, Selasa (01/12/2020).

Dalam acara syukuran tersebut, Wakapolda Maluku membacakan sambutan dari Kabaharkam Polri.

“Banyak keberhasilan yang telah diraih oleh Polairud, baik dalam bidang preemtif, preventif dan penegakan hukum,” kata Kabaharkam melalui Wakapolda Maluku.

Link Banner

Jenderal bintang 1 Polri di Maluku ini melanjutkan, dalam waktu dekat Pilkada serentak tahun 2020 akan dihelat pada beberapa daerah di Indonesia, termasuk Provinsi Maluku.

Baca Juga  Tiduri Anak Tiri, Ayah Bejat di Tangkap Polres Bitung

“Diharapkan seluruh personil khususnya jajaran Polairud dapat mendukung (pengamanan pilkada) dan memiliki peran sesuai tugas fungsinya,” kata dia.

Jajaran Polairud juga diingatkan untuk tetap bersikap netral dalam perhelatan pesta demokrasi pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Personil Polairud bersikap netral dalam pelaksanaan tugas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pintanya.

Untuk diketahui, acara syukuran HUT Polairud ke-70 diwarnai dengan proses pemotongan nasi tumpeng oleh Wakapolda Maluku dan Direktur Polairud Polda Maluku.

Potongan nasi tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada personil Direktorat Polairud Polda Maluku yang tertua dan termuda. (valen)