Hampir Semua Kabupaten/Kota Di Maluku Ingin Anggaran Tahun 2022 Bantu Tuntaskan Kemiskinan

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 di Swiss-Bel Hotel Ambon, Kamis (22/4/2021).

Dalam Musrenbang tersebut, hampir semua Kabupaten/Kota menginginkankan supaya anggaran Tahun 2022 yang akan datang bisa membantu menuntaskan kemiskinan. Oleh karena itu diperlukan adanya pembangunan infrastruktur jalan, karena itu akan sangat berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan usai mengikuti Musrenbang RKPD Provinsi Maluku.

“Saya kira sangat realistis usulan-usulan seperti itu, karena itu kami akan mendalami secara baik dengan berpedoman pada ketentuan yang ada, mana yang menjadi kewenangan Kabupaten, mana yang menjadi kewenangan Provinsi dan mana yang menjadi kewenangan Pusat. Dengan demikian ada hal-hal yang kita masukkan dalam APBD provinsi tapi juga bisa kita usulkan kepada pemerintah pusat melalui pak gubernur”, ujarnya.

Wattimury mengatakan, apa yang disampaikan oleh para Bupati dalam paparan mereka dalam Musrenbang itu merupakan kondisi riil yang ada di masing-masing kabupaten/kota, namun belum tentu semua itu bisa ditampung karena ada juga penjabaran program berdasarkan LKPJ Provinsi Maluku yang sudah disusun dengan memperhatikan visi misi Gubernur.

Baca Juga  Tiga Hal yang Jadi Hasil Banmus DPRD Maluku

“kita sudah mendengar ada 7 bupati yang sudah sampaikan mereka punya pertimbangan pikiran untuk program di Tahun 2022 dan kalau kita ikuti apa yang disampaikan oleh para Bupati tadi sangat jelas terlihat kebutuhan-kebutuhan riil yang diperlukan untuk membangun kabupaten/kota”, pungkasnya.

Dirinya menjelaskan, dalam kebijakan pembangunan tahun 2022 yang akan datang ada program-program prioritas yang yang akan disinkronisasikan dengan usulan-usulan dari kabupaten/kota sehingga dengan mengikuti Musrenbang ini pemerintah dapat mengetahui apa masalah yang harus diselesaikan melalui APBD Provinsi Maluku. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.