Bupati Malra Minta Pemprov Maluku Adil Terhadap 11 Daerah

oleh -99 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bupati Maluku Tenggara (Malra) Drs, Hi Muhammad Thaher Hanubun, meminta adanya perhatian lewat kebijakan yang merata dari pemerintah provinsi terhadap semua kabupaten/kota yang ada di Maluku.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hanubun di sela-sela kegiatan Musrembang RKPD Provinsi Maluku Tahun 2022 di Swiss Belhotel, Ambon, Kamis (22/4/2021).

Kepada jurnalis Porostimur.com, Hanubun menjelaskan, Provinsi Maluku terdiri dari 11 kabupaten/kota. Lantaran itu, konsep pembangunan juga harus dilihat secara keseluruhan.

“Jangan dilihat satu atau dua kabupaten/kota saja. Maluku kan bukan satu kota saja atau satu kabupaten saja, tetapi ada 11 kabupaten/kota yang perlu mendapat perhatian secara utuh dan menyeluruh,” ujar Hanubun

“Yang selama ini kan mungkin kuenya dikit, dibaginya cukup untuk yang dekat-dekat saja, yang jauh-jauh seng. Lalu katong bagemana, Katong harus berusaha untuk berdiri sendiri, berbuat sendiri,” imbuhnya.

Baca Juga  Sikapi Instruksi Menag, Masjid Nurul Ikhlas Galunggung Gulung Karpet Cegah COVID-19

Meski demikian, atas nama pemerintah daerah, Hanubun tetap menyampaikan terima kasih kepada gubernur yang menurutnya sudah punya perhatian kesana, walaupun belum ada realisasinya.

“Kita harap mudah-mudahan tahun 2022 ada semacam perhatian dan realisasi. Kalau kemarin itu perhatian, tetapi selama ini saya mengurusi jalan trans Kei Besar itu, saya selalu dapat dukungan dan rekomendasi dari Gubernur, makanya saya pergi ke Jakarta itu atas rekomendasi beliau,” jelas Hanubun.

“Puji tuhan dia masuk dalam RPJMN Perpres 18 tahun 2020 Kurang lebih 1 triliun 3 ratusan lah yang masuk. Kalau sudah masuk begitu kan, yang saya datang hari ini adalah minta bantuan Provinsi supaya yang sudah tertuang dalam RPJMN Perpres 18 tahun 2020 tentang jalan trans Kei Besar, yang nilainya 1 triliun 274 miliar sudah di bagi-bagi tahun ini sampai tahun 2024, kita minta kepada PU Provinsi melalui Pak Gubernur untuk dorong supaya bisa terealisasi. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.