Hanubun: Ambruknya Jembatan Reyamru Jadi Perhatian Khusus

oleh -109 views
Link Banner

Porostimur.com, Langgur – Hujan deras yang mengguyur wilayah Maluku Tenggara selama beberapa hari ini, mengakibatkan ambruknya jembatan Reyamru.

Jembatan dengan panjang 10 meter dan lebar 7 meter yang menghubungkan Ngurdu – Fako – Hollat – Ohoiraut ini, ambruk akibat pergeseran tanah pada Jumat (24/6/2022) kemarin.

Atas peristiwa tersebut, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun menyampaikan keprihatinannya.

“Saya sungguh sangat prihatin ketika mendengar kabar ambruknya jembatan Reyamru,” ungkpnya, Sabtu (25/6/2022).

Hanubun bilang, pemerintah dan DPRD Provinsi Maluku sangat menyikapi serius masalah ambruknya jembatan Reyamru, karena ini adalah salah satu jembatan penghubung yang ada di Kecamatan Kei Besar Utara Timur.

“Alhamdulillah puji Tuhan dan mendapat perhatian sangat baik dari Pemerintah Provinsi Maluku,” kata dia.

Baca Juga  Ini Kuliner Wajib Saat Berkunjung ke Maluku Tenggara

Hanubun menjelaskan, bukan hanya pemerintah provinsi namun DPRD juga sangat mendukung perbaikannya.

“Guna percepatan ada tiga langkah strategis yang diambil oleh Dinas PUPR Provinsi Maluku dan PUPR Malra segera melakukan survey. Kemudian melakukan penyediaan kebutuhan guna percepatan pembangunan Reyamru yang ambruk,’ papar Hanubun.

Selain itu menurut dia, Pemprov Maluku dan Pemda Malra untuk sementara mencari solusi guna pembuatan jembatan darurat demi membantu akses sementara guna menunjang aktifitas masyarakat setempat yang berada di wilayah Kecamatan Kei Besar Utara Timur.

Kata Hanubun, demi memprioritaskan percepatan pembangunan jembatan Reyamru maka akan diakomodir pada APBD Perubahan Provinsi Maluku Tahun 2022 yang akan dikawal Anggota DPRD serta memohon restu Gubernur Maluku.

Baca Juga  Benny Wenda Sebut Indonesia Negara Teroris, Ini Respon Kemlu RI

“Dengan kondisi ini, saya mengimbau kepada warga, khusus yang berada di Kei Besar Utara Timur agar tetap tenang dan bersabar karena Pemda tidak akan membiarkan kondisi ini terus berlanjut, sehingga secepatnya mencari solusi kongkrit guna perbaikan secara cepat,” tukasnya.

“Saya berharap, kiranya tetap berdoa agar segala upaya guna percepatan pembangunan jembatan Reyamru ini secepatnya dapat pulih seperti yang kita harapkan bersama,” pinta Hanubun. (Saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.