Buku Antologi Puisi “Menulis Dari Hati” Karya Mahasiswa PBSI Unkhiar Resmi Diluncurkan

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan, Universitas Khairun resmi melauching buku antologi puisi bertajuk “Menulis Dari Hati” di aula mini FKIP Unkhair.

Selain menerbitkan buku antologi puisi ini, mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia juga melakukan bincang puisi yang menghadirkan Rafli Marwan (akademisi dan kritikus sastra) dan Sofyan Togubu (pengiat literasi) sebagai narasumber.

Dosen pembimbing Nasrullah La Madi mengungakapkan, buku antologi puisi “Menulis Dari Hati” merupakan bagian dari tugas mahasiswa pada mata kuliah apresiasi puisi.

“Buku ini, sebagai upaya memberikan edukasi terhadap karya sastra. Sebab apriasi sastra baik puisi, drama, dan prosa perlu terus digalakan pada masyarakat kampus, terutama pada mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia, sehingga kecintaan terhadap literasi Sastra terus berkembang,” ungkapnya, Sabtu (25/6/2022).

Menurut dia, mahasiswa yang terlibat pada penulisan antologi puisi berjumlah 30 orang dari angkatan 2018 dan 2 orang angkatan 2017.

Baca Juga  Sosialisasi bahaya B3, Polda terima 6,6 kg mercuri

Dengan buku yang ditulis para mahasiswa PBSI ini, diharapkan terus melahirkan karya sastra dan dapat dinikmati oleh halayak banyak serta menjadi referensi untuk diteliti oleh mahasiswa lainnya. (Len)