Hasil Jajak Pendapat. Donald Trump Kalah Telak dari Kandidat Demokrat

oleh -65 views
Link Banner

Porostimur.com | Washington: Sebuah jajak pendapat baru di Amerika menunjukkan, semua kandidat Demokrat tahun 2020 akan mengalahkan presiden AS Donald Trump, dengan Biden memimpin.

54 persen pemilih terdaftar mengatakan mereka akan memilih mantan Wakil Presiden Joe Biden, sementara hanya 38 persen akan memilih Presiden AS Donald Trump jika pemilihan presiden 2020 diadakan hari ini, situs resmi Universitas Quinnipiac melaporkan seperti dilansir Iranpress, Selasa, 3 September.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Senator Bernie Sanders mendapat 53 persen, Senator Elizabeth Warren mendapat 52, diikuti Senator California Kamala Harris dengan 51 persen dan Wali Kota South Bend Pete Buttigieg dengan 49 persen, sementara Presiden AS Donald Trump terjebak antara 38 dan 40 persen dari pemilih.

Baca Juga  Disuruh Jaga Jarak, Bocah SD Ini Malah Buat Tulisannya Berjarak

Meskipun masih 14 bulan dan waktu yang panjang sampai hari pemilihan, angka-angka rendah ini menunjukkan hasil terburuk yang diterima presiden AS sejauh ini.

Hal ini sebagian dapat dijelaskan oleh kurangnya dukungan di antara pemilih karena kinerja Presiden AS Donald Trump yang lemah, dalam kebijakan luar negeri dan anti-imigrasi dan ketegangan perdagangan dengan Tiongkok dan Eropa.

Namun, Presiden AS Donald Trump mengklaim dalam serangkaian tweet pada hari Senin bahwa media berita akan menimbulkan tantangan terbesarnya dalam pemilihan presiden 2020 mendatang, dengan mengatakan bahwa lawan utamanya adalah Media Berita Palsu, bukan Demokrat.

Baca Juga  Australia Bilang Kemampuan Indonesia Tangani Virus Corona di Bawah Standar

“Media LameStream benar-benar GILA! Mereka menulis apa pun yang mereka inginkan, jarang memiliki sumber (meskipun mereka mengatakan demikian), tidak pernah melakukan “pengecekan fakta” ​​lagi, dan hanya mencari “pembunuhan.” Mereka menerima kabar baik dan menjadikannya buruk. Mereka sekarang di luar Palsu, mereka Rusak…,” tweet Presiden AS Trump di akun twitternya.

“Berita baiknya adalah kita menang. Lawan kita yang sebenarnya bukanlah Demokrat, atau jumlah Partai Republik yang semakin sedikit yang tersesat dan tertinggal, lawan utama kita adalah Media Berita Palsu. Dalam sejarah Negara kita, mereka tidak pernah seburuk ini!,” tambahnya. (RTL/red/fajar)