Hentihu Harap Surat Keterangan Bebas Covid untuk Para Pelaku Perjalanan Diberlakukan di Semua Kab/Kota di Maluku

oleh -149 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Anggota DPRD Provinsi Maluku, Aziz Hentihu berharap Pemerintah Provinsi Maluku melaksanakan kebijakan penggunaan surat keterangan bebas covid untuk para pelaku perjalanan diberlakukan di semua Kabupaten Kota di Provinsi Maluku.

Hentihu menilai, adanya ketidakadilan dalam pelaksanaan kebijakan tersebut, dimana kedapatan di beberapa Kabupaten, seperti Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah (Malteng), para pelaku perjalanan sudah tidak mengantongi surat keterangan bebas covid tersebut.

“Kita mendapatkan banyak keluhan, salah satunya adalah pelaksanaan kebijakan penggunaan bebas covid. Ini soal keadilan kebijakan, kita sepakat bawah setiap pengguna perjalanan itu harus ada bebas covid namun belakangan ini untuk SBB, SBT, Malteng, itu tidak menggunakan dokumen apa pun. Faktanya ketika anggota dewan melaksanakan pengawasan di sana sama sekali tidak diminta, tetapi kalau ke Kabupaten Buru, baik menggunakan kapal maupun pesawat harus ada bebas covid”, ungkapnya kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga  Bupati Halmahera Selatan Copot Kades Sambiki

Untuk itu, Hentihu berharap adanya ketegasan dari Pemerintah dan Satgas Penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku untuk dapat memberlakukan kebijakan tersebut di semua kabupaten kota di Maluku secara adil.

Anggota komisi II DPRD Maluku ini juga meminta pemerintah dapat membuat kebijakan yang dapat meringankan masyarakat dalam hal ini harga rapid yang bisa dijangkau terutama untuk anak-anak yang hendak melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“Mesti juga ada sebuah kebijakan untuk memudahkan masyarakat karena saat ini kan kampus-kampus mulai dibuka, banyak anak-anak yang mau kuliah. Kalau 1 anak, harga rapidnya Rp.250.000, kalau anaknya dua yang kuliah maka sudah setengah juta, dan itu jauh lebih mahal dibandingkan dengan ongkos tiket”, ujarnya.

Baca Juga  Bupati Halsel Hadiri Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara di Gorontalo

Untuk itu dirinya telah mengkomunikasikan dengan pimpinan dewan, sehingga dalam waktu dekat ini, hal tersebut dapat dibicarakan dengan Satgas Penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku agar pemberlakuan surat bebas covid itu tetap dilaksanakan namun dengan harga yang bisa dijangkau. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.