Hilang kontak, Nelayan terdampar di Pulau Serua

oleh -148 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Memasuki hari kedua operasi SAR pencarian atas nelayan yang melaut hilang kontak, Lap Lap (45), akhirnya membuahkan hasil.

Hal ini diebanrkan Kepala Kantor SAR (Kakansar) Ambon, Muslimin,S.Sos, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Kamis (15/11).

Menurutnya, pihaknya menerima laporan dari pelapor, Mustamu, bahwa Lap Lap ditemukan dalam keadaan selamat, Kamis (15/11) sekitar pukul 13.50 Wit.

Lap Lap sendiri terdampar dengan long boat yang ditumpanginya di Pulau Serua, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS), Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Link Banner

Ia ditemukan oleh masyarakat setempat pada korodinat 06⁰17’53.64”S – 130⁰0’26.75”E.

Usai menerima laporan Mustamu tadi, akunya, team Rescue Kantor SAR Ambon pun kembali ke basemen dengan menumpangi RIB 01 Ambon, sekitar pukul 14.30 Wit.

Baca Juga  Sambangi Kediaman Asghar Saleh, Ini Permintaan PGRI

Dalam pencarian hari kedua ini, terangnya, unsure SAR yang dilibatkan yakni Team Rescue Kansar Ambon, Ditpolair Polda Maluku dan masyarakat desa setempat.

Sementara cuaca pada saat pencarian hari kedua terjadi angin lokkal, dengan angin yang bertiup dari timur ke selatan berkecepatan 2-15 knot, serta tinggi gelombang bervasriasi antara 0,1 hingga 0,5 meter.

”Dengan demikian Operasi dinyatakan selesai dan diajukan untuk ditutup. Kepada unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke instansinya masing-masing dengan diiringi ucapan terima kasih,” pungkasnya. (vanessya)