Hujan Deras, Jalan dan Rumah Warga di Kota Ternate Tergenang Air

oleh -186 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Akibat diguyur hujan deras, sejumlah ruas jalan di Kota Ternate digenang air hingga ke rumah-rumah warga setempat.

Amatan media ini, sejumlah rumah di RT 01/ RW 02, Kelurahan Kolancucu, Tenate Utara terdapat kurang lebih 5 rumah warga digenang air hingga ke ruang tamu dan dapur. Hal itu di akbatkan turunnya hujan deras sejak siang hingga petang hari, Sabtu (12/6/2021).

Aswan salah satu warga setempat mengatakan hampir setiap kali turun hujan, rumah-rumah warga setempat selalu digenangi hujan.

Menurutnya ketika curah hujan yang deras, saluran air di depan rumah warga itu tidak mampu menampung luapan air saat hujan hingga melaup ke jalan, bahkan menggena rumah-rumah warga.

“Kalau sudah hujan tetap saja rumah-rumah yang ada di sini dilanda banjiri karena selokan yang ada ini terlalu kecil sehingga tidak mampu menampung air saat hujan,” ujar Aswan

Baca Juga  Potret Keindahan Giethoorn, Kota yang Tenang Tanpa Mobil di Belanda

Ia pun berharap ada perhatian dari pemerintah Kota Ternate untuk mengatasi persolan tersebut. “Kalau dengan kondisi seperti ini kami berharap agar pemerintah bisa mencari solusi untuk kenyamanan kami sebagai masyarakat,” harapnya.

Tidak hanya itu, amatan  media ini juga terdapat  ruas jalan di pusat kota sepanjang Salero ke terminal pun digenangi air akibat diguyur hujan deras.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca untuk hari kemarin Jumat, 11 Juni 2021.

Diperkirakan, hujan lebat yang dapat disertai angin kencang hingga petir mengguyur 21 wilayah di Indonesia.

Info tersebut disampaikan BMKG melalui laman resminya di bmkg.go.id. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.