Indosat Business Kenalkan 3 Pilar Smart Campus untuk Masa Depan Berbasis AI

oleh -11 views
Indosat Business Education Gathering yang digelar di HARRIS Hotel & Conventions Gubeng, Surabaya, 20 Juni 2024. (Beritasatu.com/Yurike Metriani)

Porostimur.com, Surabaya – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui Indosat Business menyelenggarakan Indosat Business Education Gathering yang digelar di HARRIS Hotel & Conventions Gubeng, Surabaya (20/6/2024). Mengangkat tema “Mewujudkan Masa Depan Pendidikan: Solusi IT untuk Kampus yang Lebih Cerdas”, acara ini turut dihadiri perwakilan IT dari sejumlah kampus di Jawa Timur.

SPV-Head of Enterprise Solution Indosat Ganda Pradita Putra turut memaparkan sejumlah tantangan yang dihadapi industri pendidikan saat ini, di antaranya masih banyaknya universitas yang masih menggunakan metode pembelajaran dan teknologi lama untuk operasional kampus. Keterbatasan mendapatkan internet cepat dan stabil dengan konfigurasi sistem yang aman, keamanan siber dan terbatasnya inovasi kerja sama dengan industri terkait juga menjadi tantangan di industri pendidikan.

Baca Juga  Penjabat Gubernur Maluku Sambut Kepulangan Jemaah Haji

Berbicara transformasi pendidikan, Indosat mengenalkan 3 pilar smart campus untuk masa depan berbasis AI, di antaranya Smart Infrastructure sebagai fundamental, Smart Environment dan Smart Learning Experience.

“Pertama Smart Infrastructure yang mungkin lebih familiar oleh teman-teman IT. Bagaimana menjadikan IT yang seamles dan efektif, bisa dilihat kita bisa memberikan Seamless Connectivity, Seat Management, Command Center, Cloud Computing dan AI serta AI Cyber Security,” kata Ganda.

No More Posts Available.

No more pages to load.