Inggris Berangkat ke Piala Eropa 2024 dengan Kekalahan

oleh -6 views
Timnas Inggris kalah di laga uji coba terakhir sebelum Piala Eropa 2024. (Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers)

Porostimur.com, London – Timnas Inggris menelan kekalahan di laga uji coba terakhir sebelum berangkat ke Piala Eropa 2024. Pasukan Gareth Southgate dipermalukan Islandia di kandang!

Inggris vs Islandia tersaji di Stadion Wembley dalam pertandingan persahabatan, Sabtu (8/6/2024) dini hari WIT. Tim tuan rumah harus mengakui keunggulan lawan 0-1.

Jon Thorsteinsson jadi satu-satunya pencetak gol dalam laga tersebut. Dia berhasil membobol gawang Inggris pada menit ke-12 melalui bola sepakan mendatarnya.

Timnas Inggris sesungguhnya tampil menyerang sepanjang 2×45 menit dengan 13 tembakan dan 68 persen penguasaan bola. Namun, hanya 1 percobaan saja yang menyasar ke arah gawang Islandia.

Pertandingan kontra Islandia menambah catatan buruk Inggris di Wembley. Harry Kane cs tak pernah menang dalam tiga laga terakhir mereka di stadion keramat itu setelah sebelumnya tumbang 0-1 dari Brasil dan bermain imbang 2-2 kontra Belgia.

Baca Juga  Israel Bantai 3.300 Warga Palestina di Jalur Gaza Sejak 7 Oktober 2023

Squawka mencatat, ini menjadi kali pertama Inggris gagal menang dalam tiga laga terakhir di Wembley sejak 2018. Tim Tiga Singa juga untuk pertama kalinya sejak 1968 kalah di laga uji coba terakhir sebelum Piala Eropa.

Kekalahan dari Islandia mendapat tanggapan Anthony Gordon. Penggawa Inggris itu menilai hasil ini jadi evaluasi untuk timnya sebelum turun ke medan tempur di Piala Eropa 2024.

No More Posts Available.

No more pages to load.