Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Malra Gelar Gerakan Pangan Murah 

oleh -9 views

Porostimur.com, Langgur – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai upaya menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang lebaran Idulfitri 2024.

Penjabat Bupati Malra Jasmono, mengatakan, Gerakan Pangan Murah (GPM) dilaksanakan atas kerjasama Pemkab Malra dengan Badan Pangan Nasional, Bulog, dan sejumlah distributor. 

“Kegiatan gerakan pangan murah merupakan upaya kongkret Pemerintah Kabupaten Malra dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, terutama dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah,” katanya,” Senin (1/4/2024)

Jasmono bilang, menjelang lebaran pastinya permintaan bahan pangan akan terus meningkat sehingga pemerintah berkomitmen untuk menjaga ketersediaan kebutuhan bahan pokok agar harga komoditas juga tidak melonjak tinggi. 

Link Banner

“Oleh karena itu, kegiatan gerakan pangan murah sebagai wujud pemerintah menunjukkan keseriusan dalam menjaga ketersediaan pangan yang murah dan terjangkau untuk seluruh masyarakat,” sebutnya. 

Baca Juga  Wejangan Roberto Baggio untuk Timnas Italia Jelang Euro 2024

Jasmono berharap, dengan adanya kenaikan harga beberapa kebutuhan bahan pokok saat ini, pelaksanaan GPM dapat membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu.

“Bagi masyarakat yang mampu dan para pedagang diharapkan dapat menahan diri untuk tidak berbelanja dalam jumah yang besar dengan tujuan dijual kembali,” tukasnya. 

No More Posts Available.

No more pages to load.