Jam Tayang Piala Dunia 2022 Qatar di Ambon

oleh -702 views
Pemandangan umum menunjukkan bendera negara-negara yang lolos ke Piala Dunia 2022 di pinggir laut ibukota Qatar, Doha, pada 30 Maret 2022.
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Pagelaran piala dunia 2022 di Qatar akan dihelat pada 21 November 2022 – 18 Desember 2022.

Terdapat perbedaan jam antara Qatar dan Indonesia.

Dengan demikian maka jika laga Piala Dunia mulai sore hari di Qatar, di Indonesia dimungkinkan malam.

Lalu bagaimana dengan jam tayang Piala Dunia 2022 Qatar di Maluku khususnya Kota Ambon?

Diketahui, Emtek Group yang menaungi beberapa stasiun televisi mendapat hak siar resmi pertandingan dalam kompetisi sepak bola tertinggi di dunia tersebut.

Managing Director Emtek Group, Sutanto Hartono mengatakan siap memberikan fasilitas ke masyarakat, untuk ikut menjadi saksi Qatar sebagai negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

“Tahun ini kami dengan bangga mempersembahakan FIFA World Cup 2022. Sejarah baru, karena Qatar menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia,” kata Sutanto Hartono dalam jumpa pers virtual, Selasa 15 Maret 2022 lalu.

Sutanto memastikan jam tayang pertandingam Piala Dunia 2022 akan sangat nyaman.

Baca Juga  Babinsa Desa Abubu Laksanakan Kerja Bakti Bersama Warga

Sebab Maluku khususnya Ambon, enam jam lebih dulu dibanding waktu Qatar.

Sehingga jadwal pertangingannya akan hadir lebih strategis.

Faktor demografi Qatar yang berada di Asia, sebagian besar pertandingannya pun akan berlangsung di waktu yang cukup bersahabat dengan publik Maluku, yakni antara pada pukul 19.00 WIB sampai 01.00 WIT.

“Perbedaan waktu yang tidak terlalu besar dengan Indonesia, membuat jam tayang Piala Dunia 2022 berada di waktu yang strategis bagi Indonesia,” kata Sutanto.

Rencananya akan ada 64 pertandingan yang akan disiarkan oleh seluruh kanal milik EMTEK Group.

Nanti ke 64 pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 akan disiarkan melali stasiun televisi Indosiar, SCTV, O Channel, dan live streaming Vidio.

Sekedar informasi, gelaran akbar Piala Dunia 2022 Qatar akan digelar pada 21 November hingga 18 Desember 2022 yang berlangsung di delapan stadion megah yang tersebar di lima kota yakni Al Khor, Al Rayyan, Al Wakrah, Doha dan Lusail.

Baca Juga  New Normal Libatkan TNI-Polri, Haris Azhar: Justru Ada yang Tak Normal

Untuk diketahui, bukan kali ini saja Emtek Group terlibat dalam event olahraga akbar dalam maupun luar negeri.

Sebelumnya, Emtek Group melalu berbagai unit usahanya sudah dipercaya menayangkan siaran langsung Liga Champions, Olimpiade, Asian Games, hingga turnamen sepak bola BRI Liga 1.

Sebagai pemilik hak siar Piala Dunia Qatar 2022, Emtek Group menurut Sutanto juga mendapat kesempatan untuk menyiarkan secara langsung Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia pada 2023 mendatang.

Turnamen ini juga akan diikuti oleh timnas Indonesia sebagai tuan rumah. 

(red/tribunnews)

No More Posts Available.

No more pages to load.