Jawaban Berkelas Zinedine Zidane Setelah Bawa Real Madrid Pecundangi Barcelona di Camp Nou

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Zinedine Zidane memberikan jawaban berkelasnya setelah membawa Real Madrid memenangi El Clasico jilid pertama.

Real Madrid mempecundangi tuan rumah Barcelona dengan skor meyakinkan 1-3 dalam jilid pertama El Clasico Liga Spanyol pekan ketujuh, pada Sabtu (24/10/2020).

Berlangsung di Camp Nou Stadium, tim tamu Real Madrid berhasil mencetak gol kemenangan lewat Federico Valverde (5′), Sergio Ramos (63’p) dan Luca Modric (90′).

Adapun Barcelona sanggup mencetak gol hiburan lewat Ansu Fati di babak pertama (8′).

Para pemain Real Madrid merayakan setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober 2020.
LLUIS GENE / AFP
Para pemain Real Madrid merayakan setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober 2020. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Kemenangan yang diraih Real Madrid ini sekaligus menjawab keraguan yang sebelumnya disematkan kepada Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane sebelumnya menjadi sorotan setelah mengalami dua kekalahan beruntun.

Baca Juga  Operasi Berhasil, Keluarga Bocah Penderita Atresia Ani Datangi Kejati Malut Sampaikan Rasa Syukur

Namun keraguan yang disematkan kepadanya tersebut berhasil dijawab dengan meraih kemenangan pada pertandingan bergengsi bertajuk El Clasico.

Keberhasilan Zinedine Zidane membawa Real Madrid pecundangi Barcelona pun dijawabnya dengan berkelas.

Menurutnya hasil 3 poin ini karena skuadnya tetap tenang dan bersama dalam menghadapi kritik yang sempat menimpa Los Blancos.

Pelatih Prancis Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) menyapa pelatih Barcelona Belanda Ronald Koeman sebelum pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober 2020.
LLUIS GENE / AFP
Pelatih Prancis Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) menyapa pelatih Barcelona Belanda Ronald Koeman sebelum pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober 2020. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

“Saya senang dengan para pemain. Ini adalah kemenangan tim. Kami menampilkan tampilan yang sempurna. Mengambil ketiga poin di sini tidak mudah.”

“​​Kami harus berpikir seperti sebuah tim dan itu adalah permainan yang bagus untuk melakukan hal itu.”

“Ini hanya 3 poin. Pada saat yang sama, terutama mengingat kritik yang kami hadapi baru-baru ini.”

“Kami harus tetap tenang, tetap bersatu dan bermain ketika kami harus bermain, seperti yang kami lakukan hari ini,” kata Zinedine Zidane dikutip dari laman Real Madrid.

Baca Juga  Pemkab Halmahera Barat Akan Legalkan Minuman Captikus

Zidane pun dengan gamblang menyebut bahwa Los Blancos memang pantas memenangkan jilid pertama El Clasico musim ini.

Sesumbar Zidane ini karena terbukti pada babak kedua, Real Madrid lebih dominan dalam menciptakan serangan.

Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi menerima perawatan medis setelah terjatuh dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober 2020.
LLUIS GENE / AFP
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi menerima perawatan medis setelah terjatuh dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober 2020. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

“Pada akhirnya, kami telah menampilkan performa yang luar biasa melawan tim yang kami tahu bermain terbuka lebar.”

“Di babak kedua, kami memiliki 2 atau 3 peluang untuk mendapatkan gol keempat.”

“Itu adalah pertandingan yang bagus, kami pantas mendapatkannya dan saya senang untuk para pemain setelah semua yang dikatakan dalam beberapa hari terakhir,” tegas pelatih asal Prancis tersebut.

Hasil kemenangan ini yang diraih Real Madrid di Camp Nou membawanya ke puncak klasemen dengan 13 poin.

Baca Juga  Lantamal IX Gelar Nobar Pertempuran Laut Arafura

Sementara Barcelona masih menguhuni papan tengah atau tepatnya posisi 12 yang baru mengumpulkan 7 poin.

Susunan Pemain

Barcelona

Neto (GK): Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Philippe Coutinho, Ansu Fati, Pedri, Lionel Messi.

Real Madrid

Curtouis (GK); Nacho, Sergio Ramos, Raphael Varane, Mendy, Casemiro, Kroos, Valverde, Vinicius Juniro, Benzema, Asensio.

(red/tribunnews)