Jelang Puasa Ramadan, Pj. Wali Kota Ambon Imbau ASN Non-Muslim Tingkatkan Toleransi

oleh -9 views

Porostimur.com, Ambon – Tiga hari lagi umat Muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibada Puasa Ramadan, termasuk umat muslim di Kota Ambon. Terkait hal itu, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, mengimbau kepada seluruh ASN non-Muslim untuk menjaga sikap, dan meningkatkan toleransi pada staf dan umat Muslim yang menjalankan puasa. 

Imbauan tersebut disampaikan Wattiemena saat memimpin apel pagi di halaman parkiran belakang, Balai Kota, Jumat (8/3/2024).

“Karena itu kepada seluruh ASN yang non muslim saya minta kita menghargai saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa yang akan berlangsung di bulan ini,” katanya.

Wattimena bilang, guna menjaga sikap toleransi, ASN non muslim di minta agar tidak makan dan minum di depan mereka yang menunaikan ibadah puasa pada lingkungan kerjanya masing-masing.

Link Banner

“Saya rasa ini bukan hal baru, ini berlangsung setiap tahunnya. Oleh sebab itu saya harapkan harus terus diperhatikan bagi kita yang non-Muslim agar terus menjaga kerukunan antar umat beragama, dengan terus menjaga sikap toleransi kita,” terangnya.

Baca Juga  Diwarnai Derbi Turin, Ini Jadwal Liga Italia Akhir Pekan

Selain itu, Wattimena mengingatkan dalam bulan Maret ini akan diperingati tiga hari besar keagamaan, yakni Puasa Ramdan, Hari Raya Nyepi, dan Paskah, oleh sebab itu diharapkan setiap umat beragama di kota ini saling menghargai.

No More Posts Available.

No more pages to load.