Jembatan Fair ambruk, 2 orang jadi korban

oleh -58 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Ambruknya Jembatan Fair, di Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Sabtu (1/12), sekitar pukul 17. 43 Wit, menelan korban 2 orang warga setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh Polres Maluku Tenggara (Malra), menyebutkan kedua korban merupakan pengguna jalan yang sedang melintas saat insiden dimaksud berlangsung.

Kedua korban ini merupakan warga Dusun Fair, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Nur Soba Ohoirenan (23) dan La Arif Langkaode.

Saat ini keduanya sudah dirawat di RS Karel Sadsuitubun Langgur.

Ohoirenan mengalami luka pada bagian jidat kiri, sementara Langkaode mengalami shock/trauma.

Dalam keteranganya kepada pihak yang berwenang, Ohoirenan menjelaskan bahwa saat sedang melintas di atas Jembatan Fair, tiba-tiba saja jembatan dimaksud ambruk bersama dirinya ke dalam laut.

Baca Juga  Selain Camat Bacan Selatan, 4 Oknum ASN di Lingkup Pemda Halsel akan Dipanggil Bawaslu

”Pada saat saya melintasi Jembatan Fair menggunakan sepeda motor, tiba-tiba jembatan langsung ambruk dan saya terperosot ke laut. Saya pun diselamatkan oleh para warga sekitar dan dibawa langsung ke RSUD Karel Sadsuitubun Langgur,” jelasnya.

Ambruknya Jembatan Fair ini menyebabkan terputusnya arus lalu lintas penyeberangan pada titik dimaksud.

Dimana, massyarakat yang berdomisili di Dusun Fair dan masih berada di Desa Watdek telah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malra agar dapat kembali ke tempat tinggalnya dengan menggunakan speed boat. (indah)