Jerman Jadi Tim Pertama ke 16 Besar Euro 2024, Swiss Berpeluang Menyusul

oleh -10 views
Para pemain Swiss meluapkan kegembiraan setelah Xherdan Shaqiri mencetak gol ke gawang Skotlandia pada laga grup A Euro 2024 di Cologne, Jerman, Rabu, 19 Juni 2024. (AP/Martin Meissner)

Porostimur.com, Cologne – Swiss mengimbangi Skotlandia 1-1 dalam laga kedua grup A Euro 2024 di Stadion RheinEnergi, Cologne, Jerman, Kamis (20/6/2024) dini hari WIB. Hasil ini membuat Swiss berpeluang menyusul Jerman ke babak 16 besar Euro 2024.

Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024 karena telah memenangi dua laga dengan 6 poin. Pada laga tadi malam, Jerman menang 2-0 atas Hungaria. Nilai yang dikumpulkan Jerman tidak mungkin terkejar oleh Skotlandia dan Hungaria yang menduduki dua peringkat terbawah grup A Euro 2024.

Hasil imbang ini membuat Swiss mengoleksi empat poin, berada di peringkat kedua grup A Euro 2024 di belakang Jerman dan berpeluang melaju ke babak 16 besar. Skotlandia berada di peringkat ketiga dengan 1 poin, sedangkan Hungaria di dasar klasemen dengan tanpa poin.

Baca Juga  Gempa Bumi Terkini M 4,5 Guncang Ternate Maluku Utara, Berpusat di Laut

Harapan Skotlandia untuk lolos ke babak sistem gugur bergantung pada pertandingan terakhirnya melawan Hongaria pada Minggu dan hasil Jerman lawan Swiss. Tidak ada tim yang gagal lolos dari babak penyisihan grup dengan empat poin.

Kedua tim mempunyai peluang untuk memenangi pertandingan. Hungaria sudah pasti gagal ke babak 16 besar.

Skotlandia tidak pernah melampaui babak penyisihan grup Piala Dunia atau Euro dalam 11 upaya sebelumnya. Namun, kekecewaan yang berulang tampaknya tidak menyurutkan optimisme para pendukungnya, yang memenuhi lapangan Cologne sebelum pertandingan saat melawan Swiss.

No More Posts Available.

No more pages to load.