Rekor-rekor Terpecahkan di Pekan Pertama Euro 2024, dari Guler hingga Pepe

oleh -54 views
Momen selebrasi Arda Guler usai mencetak gol debut untuk Timnas Turki di Euro 2024 (c) AP Photo/Andreea Alexandru

Porostimur.com, Ambon – Meski baru melangsungkan pekan pertama, Euro 2024 yang berlangsung di Jerman mulai 14 Juni lalu telah memecahkan sejumlah rekor catatan sejarah sepanjang turnamen. Rekor dipecahkan oleh Arda Guler dan Pepe.

Euro 2024 telah melangsungkan 12 laga mulai dari grup A hingga grup F di 10 kota Jerman. Sejumlah rekor menarik gelaran turnamen terbesar negara-negara benua Eropa tersebut terpecahkan di antaranya gelandang serang Turki, Arda Guler.

Arda Guler menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada debutnya di Piala Eropa. Ia melampaui catatan yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Arda yang kini berusia 19 tahun 114 hari menjalani pertandingan debut saat membela Turki menghadapi Georgia pada pertandingan grup F Piala Eropa 2024 yang berlangsung 18 Juni.

Baca Juga  Israel Pakai Senjata Terlarang Buatan AS, 320 Orang Tewas dan Luka Bakar Parah dalam 48 Jam

Dalam pertandingan tersebut, Arda melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Georgia, Mamardashvilli. Gol tersebut membuat Arda melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh Ronaldo yang mencetak gol debut saat berusia 19 tahun 128 hari pada gelaran Piala Eropa 2004.

Selain itu, ada tendangan melengkung pemain Turki Arda Guler yang membuatnya sebagai pemain debutan termuda yang mencetak gol sepanjang sejarah Piala Eropa.

No More Posts Available.

No more pages to load.