Juara, Lille Patahkan Dominasi PSG Di Ligue 1 Prancis

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Lille mampu meraih kemenangan di partai pamungkas untuk menjaga keunggulan atas juara bertahan Paris Saint-Germain.

Lille berhasil mematahkan dominasi Paris Saint-Germain dalam tiga tahun terakhir di Ligue 1 Prancis setelah meraih kemenangan di partai pamungkas atas Angers SCO dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Lille mampu mempertahankan keunggulan satu poin atas Neymar dan kawan-kawan, yang juga memetik poin penuh di saat yang sama atas Brest.

Skuad asuhan Mauricio Pochettino berhasil menaklukkan Brest dengan skor 2-0 pada laga yang digelar di Stade Francis Le-Ble dengan gol pertama tercipta secara sensasional melalui tendangan penjuru Angel Di Maria yang langsung meluncur ke dalam gawang tuan rumah setelah membentur Faivre.

Sementara, gol kedua dibukukan oleh Kylian Mbappe yang mendapat umpan terobosan matang dari Di Maria sebelum menaklukkan kiper melalui sontekan keduanya karena upaya pertamanya berhasil ditepis.

Baca Juga  Pertama Kalinya Dalam Sejarah, Pemain Asia Jadi Top Skorer Sementara Premier League

Bagaimanapun juga, itu menjadi kemenangan yang sia-sia karena Lille berhasil menjaga selisih satu poin setelah meraih kemenangan 2-1 atas Angers.

Skuad asuhan Christophe Galtier memperlihatkan determinasi luar biasa dengan sudah mencetak gol pemecah kebuntuan pada saat laga baru berjalan sepuluh menit. Jonathan David memaksimalkan umpan Renato Sanchez dengan tembakan kaki kanan untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Sesaat sebelum turun minum Lille sukses menggandakan keunggulan melalui penalti Burak Yilmaz, setelah David dilanggar kiper tuan rumah.

Keberhasilan Lille menjadi juara musim ini mematahkan dominasi PSG yang berjalan selama tiga tahun terakhir, sementara ini juga menjadi gelar Ligue 1 perdana Lille setelah satu dekade silam.

Baca Juga  Pelantikan dan Raker HMPS Manajemen Pendidikan Islam IAIN Ternate Berlangsung Khidmat

(red/goal)

No More Posts Available.

No more pages to load.