Pemdes Sawangakar Salurkan Ratusan Kilogram Beras untuk Warganya

oleh -199 views
Link Banner

Porostimur.com |Halsel: Guna membantu warganya di tengah pandemik Corona Virus (COVID-19), Pemerintah Desa Sawangakar, Kecamatan Botang Lomang, Kabupaten Halmahera Selatan membagikan ratusan kilogram beras pada warga di desa tersebut.

Selain beras, pemerintah desa juga memberikan bantuan berupa makanan sehat bagi ibu hamil dan melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat-tempat umum seputaran desa.

Hadi Hasim S.pd saat di wawancarai porostimur.com, Senin (20/4/2020) mengungapkan kegiatan pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan telah dilakukan sejak Jumat, (17/4/2020) kemarin.

“Kita sudah laksanakan sejak Jumat kemarin dan akan terus berlanjut hingga berapa hari kemarin”, katanya.

Hadi menerangkan, setiap keluarga mendapatkan bantuan berupa 25 Kg Beras sedangan untuk ibu Hamilton mendapatkan makanan tambahan berupa Susu, Kacang Hijau dan Telur.

Baca Juga  Mega Konser Dewa Sepanjang Masa, Catat Tanggalnya

Para ibu hamil juga mendapat tambahan 1 sak beras ukuranyang diberiakan langsung oleh Bidan Sawangakar.

“Walaupun pembagian sembako ini tidak dapat menutupi kekurangan masyarakat di tengah virus corona, namun kiranya sedikit membantu masyarakat menjelang bulan suci ramadhan”, jelas Hadi

Kata Hadi, selain mengurangi beban masyarakat dengan pembagian semvako, Pemerintah Desa Sawangakar juga serius memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum seperti ruang kelas SD Negeri 135 Halsel Desa Sawangakar, rumah-rumah warga, dan tempat umum lainnya.

Pemerintah desa juga menyiapkan sarana air bersih di tempat umum seperti Masjid, Sekolah, Pelabuhan, dan pertigaan jalan umum yang dilengkapi sabun untuk mencuci tangan saat warga usai beraktifitas di luar rumah

Baca Juga  DPRD Ambon Sayangkan Para Buruh Sampah Tidak Menerima Insentif

“Alhamdulillah untuk pencegahan Virus Corona juga sudah kami lakukan dengan penyemprotan disinfektan di tempat umum, baik sekolah setiap rumah masyarakat dan juga kesediaan air bersih untuk cuci tangan”, tukasnya.

Hadi bilang untuk sementara Alat Pelindung Diri (APD) untuk masyarakat seperti masker belum dibagikan, pasalnya masker yang dipesan beberpa pekan lalu belum datang.

“Untuk masker sementara dalam perjalanan karena sudah kami pesan”, ujarnya

Menurutnya terselenggaranya kegiatan tersebut tidak terlepas partisipasi serta dukungan masyarakat desa.

Dirinya juga berharap di tengah mewabahnya virus ini, warga Desa Sawangakar tidak malas cuci tangan guna menjaga kesehatan serta dapat mematuhi himbauan pemerintah baik pusat, pemerintah provinsi, kabupaten hingga tingkat desa.

Baca Juga  Terima Kasih COVID-19, Manuel Locatelli Bisa Jadi Bintang Dadakan Italia

“Saya berharap suluruh lapisan masyarakat khususnya di Desa Sawangakar agar sama-sama kita lawan Corona dengan cara patuhi himbauan yang telah diberitahukan sejauh sebelumnya sehingga dengan sendirinya dapat terhindar dari virus corona atau Covid-19”, harap Hadi. (adhy)