Kajati Maluku Hadiri Pelantikan Pejabat Kejagung Secara Virtual

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Dr. Undang Mugopal, SH.M.Hum, didampingi oleh para Asisten dan KTU mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Jaksa Agung RI, Jaksa Agung Muda Intelijen , Jaksa Agung Muda Bidang Pidsus dan Jaksa Agung Muda Pengawasan oleh Jaksa Agung RI secara virtual, Senin (10/1/2022).

Penkum dan Humas Kejati Maluku Wahyudi Kareba mengatakan, pelantikan yang diikuti secara virtual di ruang rapat Kajati juga diikuti oleh Jaksa Agung Muda lainnya, Kabandiklat, para Kajati, Kajari, Kacabjari, masing-masing beserta jajaran di seluruh Indonesia, serta perwakilan kejaksaan di luar negeri”.

Berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 180/TPA Tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, maka memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat dari jabatannya masing-masing.

Baca Juga  Polresta Ambon Rilis Catatan Akhir Tahun: Jumlah Kasus Kriminal Menurun Sepanjang Tahun 2020

Mengangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya masing-masing: Dr. Sunarta, SH, MH, sebagai Wakil Jaksa Agung Kejaksaan Agung Republik Indonesia, berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 180/TPA Tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Dr. Amir Yanto, SH, MM, sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia, berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 180/TPA Tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Dr. Ali Mukartono, SH, MH, sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 180/TPA Tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Baca Juga  Line Up Daftar Skuad Spanyol vs Mesir di Olimpiade Tokyo 2021 Lengkap Head to Head

Dr. Febrie Adriansyah, SH, MH, sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia, berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 181/TPA Tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

“Menindaklanjuti Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia dimaksud, Jaksa Agung Republik Indonesia melantik Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, dan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus. Pelaksanaan pelantikan menerapkan protokol kesehatan” pungkasnya. (Nur)