Kampanye di Tubo, Merlisa Janji Bikin Perda Adat

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pasangan calon walikota dan wakil walikota Ternate, Merlisa Marsaoly – Juhdi Taslim berjanji akan memperjuangkan Perda Adat ketika berkampanye di Kelurahan Tubo Kota Ternate Utara, Ahad (11/10/2020) malam.

Pasangan dengan akronim MAJU ini berjanji akan membuat Perda Adat, karena Ternate adalah satu pulau di Maluku Utara yang sangat kaya dan mempunyai peranan penting dalam segala aktifitas provinsi Maluku Utara.

Calon walikota, Merlisa Marasoly mengatakan, peran penting Ternate itu tidak hanya terjadi di masa kini saja, namun sejak dulu Ternate sudah menjadi sebuah Kesultanan yang terpandang dan memiliki martabat tinggi dan baik di mata rakyat Ternate.

Merlisa Marsaoli dalam orasinya juga mengatakan akan memberikan pendampingan dan modal.

“Kredit berdaya satu kelurahan satu produk unggulan. Tubo akan dijadikan pusat batik di Ternate”, janjinya.

Baca Juga  Beritakan Dana COVID-19, Wartawan di Halmahera Selatan Dibogem Kades

Selaian itu, Merlisa mengatakan akan membangun Ternate sinergi dengan budaya.

“Sesuai dengan konsep Seridaya dari pasangan MAJU. Ternate merupakan kota kecil tapi luar biasa yang mempunyai sejarah luluhur yang harus dijaga”, ujarnya.

“Jangan kita lupakan budaya kita. Kita punya Kedaton, kita harus menjaga, pemerintah harus suport dan wajib memberikan anggaran,” imbuhnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Ternate ini menambahkan, Sultan Ternate hampir 10 tahun telah memperjuangkan Perda Adat, namun sampai hari ini belum terpenuhi.

“Dari dasar itu kami berniat akan membuat Perda Tentang Adat”, pungkasnya. (al)