Kantor Perwakilan Pertanahan sosialisasi program Kemenhan di daerah

oleh -34 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Acara komunikasi sosisal yang digelar Korem 151/Binaiya, Jumat (27/7), turut dimanfaatkan Kantor Perwakilan Pertahanan di Maluku.

Pejabat Kantor Perwakilan Pertahanan di Maluku, Kol. (Inf) Wawan Setiawan,S.AP, berkesempatan memberikan sosialisasi tentang program Kemhan di daerah, di antaranya sosialisasi strategis pertahanan, pendayagunaan SDM Pertahanan Negara (Hanneg), pemberdayaan Wilayah Pertahanan, Rakor Garnneg tingkat pusat, persiapan postur Hannirmil melalui raker, pendataan sumber daya pertahanan, monitoring implementasi pembinaan bela Negara, Seminar sinergitas penanganan ancaman non militer serta Seminar RUTR wilayah pertahanan.

Sementara sosialisasi tentang hubungan kerja Korem 151/Binaiya dengan aparat pemerintah daerah disajikan Kepala Seksi Teritorial (Kasi.Ter) Korem 151/Binaiya, Mayor (Inf) Yoyo Wahyudi.

Baca Juga  Danlanud Pattimura Gelar Diskusi Covid-19 Dengan Komunitas Bandara

Wahyudi dalam penjelasannya menegaskan bahwa tujuan kerja sama Korem 151/Binaiya dengan pemerintah daerah terkait yaitu untuk meningkatkan pembangunan dalam hal geografi, demografi dan kondisi sosial serta.

Link Banner

Untuk bidang geografi, akunya, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Dinas PU, Bappeda dan Dinas Pertanian.

Sedangkan untuk urusan demografi, tegasnya, pihaknya  bekerjasama dengan Kepala Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kawrtir Daerah (Kwarda) maupun Rektor.

Sementara untuk kondisi sosiall, terangnya, pihaknya bekerjasama dengan Kepala Daerah, Bappeda setempat, Kadisdikpora, Kadis Pertanian, Kadis PU, Kepala Sekolah, Kesbangpol dan BPBD setempat.

Sosialisasi dilanjutkan dengan acara ramah tamah, menyanyikan lagu Bagimu Negeri, doa dan penutup.

Baca Juga  Sepi Penumpang Akibat Corona, Garuda Terpaksa Angkut Hasil Laut dari Ambon ke China

Acara komunikasi sosial ini dirampungkan pada pukul 12.10 Wit. (pt-02)