Hadiri sertijabnya, mantan Kajati Tikep tiba-tiba pingsan

oleh -52 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ternate : Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) menyelenggarakan acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kejaksaaan Negeri (Kajari) Tidore Kepulauan (Tikep), Kamis (26/7), pukul 10.00 Wit.

Acara sertijab dan pelantikan ini dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut, Ida Bagus Nyoman Wismantanu,SH,MH.

Adapun penyelenggaraan sertijab dan pelantikan Kajari Tikep yang lama, Yudhi Syufriadi,SH,MH, digantikan oleh Adam Saimima,SH,MH, didasari keputusan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI No SK KEP-IV-355/C/07/2018 tertanggal 5 Juli 2018.

Acara ini turut dihadiri Wakajati Malut, para Asisten Kajati Malut, para Kajari dan para jaksa se-Malut.

Link Banner

Sebelumnya, acara sertijab dan pelantikan ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan surat Keputusan Kejagung RI, pelantikan serta serah terima jabatan.

Baca Juga  Ibadah Haji Indonesia Tahun 2020 Batal, Said Aqil: Kok Nggak Semakin Pintar Ya?

Dalam sambutannya, Wismantanu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Syufriadi atas pengabdiannya selang 3 tahun menunaikan tugasnya pada Kajari Tikep.

Sedangkan untuk Saimima yang mengisi jabatan yang ditinggalkan Syufriadi, diharapkannya mampu meneruskan keberhasilan Kajari Tikep yang lama.

”Dan kepada Pak Adam saya ucapkan selamat bertugas sebagai Kajari Tikep yang baru,” tegasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemberian ucapan selamat.

Sayangnya, khusuknya acara sertijab ini turut diwarnai insiden jatuhnya mantan Kajari Tikep, Yudhi syufriadi,SH,MH, pada saat pembacaan doa.

Sontak, ia pun dibantu Kajari Tikep yang baru saja disertijabkan, Adam Saimima,SH,MH, yang sedang berdiri tepat di sampingnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Syufriady dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Chasan Boesoerie Ternate. (keket)