Kapolda Maluku Beri Penghargaan untuk Guru Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

oleh -31 views

Porostimur.com, Ambon – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Lotharia Latif, memberikan penghargaan kepada tiga orang guru pelopor keselamatan berlalu lintas.

Guru pelopor keselamatan berlalu lintas (teacher pioneer of traffic safety) sendiri, merupakan program Kapolda Maluku yang telah dicanangkan sejak September 2022.

Pada tanggal 20 September 2022 lalu, sebanyak 60 orang guru SD se-provinsi Maluku mengikuti pelatihan guru pelopor keselamatan berlalu lintas di Ambon.

Tiga guru pelopor keselamatan berlalu lintas yang mendapatkan penghargaan dari 35 orang yang masuk nominasi penilaian diantaranya Irma Adi Surya Kalauw, guru SD Inpres 43 Ambon; Salima Tuharea, guru SD Alfatah Ambon; Feronika A M Malwewan, guru SD Negeri 66 Ambon.

Baca Juga  Kuasa Hukum Abdul Gani Kasuba Bantah Kliennya Sering Ngamar Bareng Wanita

“Penghargaan sudah kita berikan kepada tiga orang guru pelopor keselamatan berlalu lintas saat digelarnya kegiatan gathering kampus dan komunitas otomotif basudara manise pada Jumat (15/9/2023),” kata Kapolda, Minggu (17/9/2023).

Kapolda mengatakan, program yang telah berjalan selama kurang lebih satu tahun ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas sejak usia dini.

Penghargaan yang diberikan setelah melalui beberapa sistem penilaian. Diantaranya dilihat dari keaktifan para guru dalam menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas kepada anak didiknya yang dilaporkan setiap hari.

No More Posts Available.

No more pages to load.