Kapolda Malut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kie Raha 2021

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com – Ternate: Kapolda Maluku Utara, Irjen. Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kie Raha 2021. Gelar Pasukan dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Malut, Jalan Kapitan Patimura No 9, Ternate, Senin (15/11/2021)

Turut hadir Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M. Si, Irwasda Polda Malut Kombes Pol Drs. Dicky Kusumawardhana, M.M., Pejabat Utama Polda Malut dan Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksamida, S.I.K. serta Kepala jasa Raharja Bpk. Mardiyanto, Kepala Perhubungan Romy Kurniawan dan peserta apel gelar pasukan.

Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K dalam sambutannya pada kesempatan tersebut mengatakan Operasi Zebra Kie Raha ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai Senin 15 November s/d Tanggal 28 November 2021, dan personil yang tergabung dalam operasi ini diharapkan untuk dapat melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif serta penegakan hukum.

Baca Juga  Menparekraf Akan Hadir di Perayaan Setahun Ambon Kota Musik Dunia

“Banyak masyarakat yang belum mematuhi aturan-aturan berlalu lintas sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat juga berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar Kapolda

Kapolda mengatakan, personil yang terlibat dalam operasi ini harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat bermotor dan bersepeda agar tetap menggunakan helm untuk bisa melindungi kepala juga organ tubuh lainnya serta tidak menimbulkan fatalitas yang sangat luar biasa.

Kapolda menjelaskan, dalam operasi ini, juga dilaksanakan pencegahan Covid-19 yakni dengan percepatan vaksinasi dan jika ada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan mengundang kerumunan agar dipastikan sudah divaksinasi baik dosis 1 dan 2 sebelum mengeluarkan surat izin kegiatan tersebut serta harus ketat dalam menjaga prokes.

Baca Juga  Peringati 2 Tahun ACoM, Menparekraf Akan Buka Festival Musik Rakyat di Pattimura Park

Di akhir sambutannya, Kapolda berpesan agar personil yang terlibat dalam kegiatan operasi ini dapat mencapkan niat bahwa operasi ini merupakan suatu ibadah edukasi dan sosialisasi, baik terkait peraturan lalulintas dan penanganan Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan. Semoga selama pelaksanaan kita diberikan kesehatan dan keselamatan,” tutup Kapolda. (adhy)