Kapolres Kepulauan Sula Tegaskan Polri Netral Dalam Pilkada Serentak Tahun 2020

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kapolres Kepulauan Sula AKBP Herry Purwanto, SH, S.IK, M.IK menegaskan anggota Polri bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sebagaimana aturan yang telah berlaku, termasuk di Kabupaten Taliabu.

“Saya minta anggota harus bersikap netral, kami wajib memantau dan memonitoring kegiatan para calon bupati dan wakil bupati namun kami tidak terlibat di dalamnya,” katanya.

Penegasan itu, disampaikan dalam kegiatan esistensi di Polsek Taliabu Barat Polres Kepulauan Sul, Rabu (2/12/2020).

“Jika situasi kamtibmas Taliabu tetap aman dan kondusif, maka segala tahapan pilkada akan berjalan lancar, pembangunan dan perekonomianpun akan berjalan dengan baik pula,” lanjutnya.

Herry Purwanto menekankan kepada anggota yang terlibat pengamanan dalam momentum Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab Pulau Taliabu, agar jangan terlibat politik praktis.

Baca Juga  Dua Paslon di Maluku Resmi Gugat Hasil Pilkada ke MK

“Karena bilamana terbukti di lapangan ada anggota Saya yang turut serta memenangkan salah satu paslon cakada maka Saya tidak segan segan mengambil langka tegas untuk di proses,” tegas Kapolres.

Herry menambahkan, kini aktivitas KPUD dan Bawaslu sudah mulai dalam menjalankan tahapan pilkada, sehingga Polri wajib memberikan pengamanan terhadap semua kegiatan pilkada termasuk para calon bupati dan wakil bupati.

Hal serupa juga di tekankan oleh Pj Kasie Propam Polres Kepulauan Sula, Bripka Syahrul Hasan.

Menurut Syahrul, aktivitas anggota pengamanan di lapangan akan terus pantau, dan hal tersebut bukan hanya pada saat pencoblosan tetapi sudah berlaku dari beberapa bulan lalu.

“Maka dalam kesempatan ini Saya tekankan kembali, jika rekan-rekan merasa masih bhayangkara dan merah putih maka jangan main-main dengan kondisi ini,” tukasnya. (ifo)

Baca Juga  Sebanyak 18.000 Warga Kota Ambon Terima BPUM dari Pempus