Kapolsek Sanana Kota Pimpin Razia Kartu Vaksin

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com, Sanana – Polsek Sanana Kota, Polres Kepulauan Sula, Polda Maluku Utara menggelar kegiatan razia kartu vaksin dan pengamanan vaksinasi di Mako Polsek Sanana, di Desa Waiboga, Ibu Kota Kecamatan Sulabesi Tengah, Sabtu (12/3/2022).

Kegiatan Razia dan pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Sanana Kota, Ipda Mulyadi Husaleka.

Kapolsek Sanana Kota, Ipda Mulyadi Husaleka melalui rilis yang diterima redaksi porostimur.com menyampaikan, razia kartu vaksin dilakukan tepat di depan Mako Polsek Sanana Kota. 

“Sasaranya adalah angkutan umum, mulai dari roda dua maupun roda empat serta warga masyarakat yang ada di Desa Waiboga,” kata Mulyadi.

Lanjut Mulyadi, angkutan umum roda dua maupun roda empat dan masyarakat yang kedapatan belum melakukan vaksinasi baik dari Tahap I, II dan III langsung diarahkan di Mako Polsek Sanana Kota untuk dilakukan vaksinasi.

Baca Juga  Belajar dari Kasus Erupsi Semeru, Anis Matta: Indonesia Perlu Bangun Solidaritas Mitigasi Bencana

Olehnya itu, pihaknya menyampaikan kepada pengendara roda dua dan roda empat maupun warga masayarakat agar dapat mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Saat ini Polsek Sanana Kota dan Puskesmas Waiboga telah Mengadakan program vaksinasi bagi masyarakat umum untuk dapat mengikuti program vaksinasi,” harapnya.

Dikatakan Mulyadi, apabila dalam kegiatan sehari-hari walaupun sudah melaksanakan vaksinasi di tengah masa pandemi Covid-19, agar jangan lupa terapkan prokes, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan.

“Mensosialisasikan tentang peraturan pemerintah Nomor: 14 Tahun 2021 tentang penggunaan kartu vaksinasi menerima bantuan pemerintah dan surat edaran menteri perhubungan Nomor: 59 Tahun 2021 tentang penggunaan kartu vaksinasi sebagai syarat untuk dapat berpergian dengan menggunakan sarana transportasi baik laut maupun udara,” tutupnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.