Kasdam Pattimura Resmikan Sekolah Yayasan Kartika Jaya Cabang XIII-1 Ambon

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Gabriel Lema mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq melaksanakan peresmian renovasi serta memberi bantuan kepada Sekolah SD, SMP dan SMA Yayasan Kartika Jaya Cabang XIII-1 Ambon bertempat di Aula Yayasan Kartika Ambon, Jln. dr.Leimena, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, pada Selasa (7/7/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irdam XVI/Pattimura, Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura, Para PJU, Dansat dan Kabalakdam XVI/Pattimura,  Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya dan Kepala Sekolah SD,SMP,SMA kartika Jaya.

Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan, dengan adanya perehaban sekolah ini semoga dapat memberikan semangat baru bagi siswa dalam melaksanakan belajar disekolah.

Baca Juga  Nilai transfer dana bagi hasil dari pusat tak capai APBD

“Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian Kodam terhadap Yayasan Kartika Jaya Cabang XIII-1 Ambon dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam menghadapi perkembangan teknologi dan era globalisasi saat ini”, kata Pangdam.

Link Banner

Dengan bantuan ini diharapkan dapat berikan kenyamanan dalam proses belajar mengajar dan dapat membantu kegiatan ekstrakurikuler sehingga Yayasan Kartika dapat mencapai hasil yang diharapkan. 

“Saya harapkan agar semua Guru mantapkan harmonisasi, rapatkan barisan dalam membangun prestasi siswa di sekolah Kartika ini”, harap Pangdam.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XIII Pattimura dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Ketua Yayasan Ny Alin Lusiawati mengatakan, selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XIII-1 Ambon dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam XVI/Pattimura atas perhatian dan dukungannya sehingga hari ini Kita dapat melaksanakan peresmian rehab sekolah SD, SMP dan SMA Kartika XIII-1 Ambon.

“Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Pangdam XVI/Ptm telah memberikan perhatian yang sangat baik bagi Yayasan Kartika Cabang Ambon dengan memberikan bantuan berupa alat elektronik, satu set drum dan juga dana yang digunakan sebagai operasional sekolah”, tutur Ketua Yayasan.

Baca Juga  Hari Pers Sedunia: Ini Deretan Film Menarik Tentang Jurnalistik

Lebih lanjut dikatakan, Sekolah Kartika Jaya ini mempunyai tujuan untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa lewat peran dalam dunia pendidikan. “Diharapkan peran Guru berperan aktif dalam menunjang keberhasilan Siswa di Sekolah”, harap Ketua Yayasan. (ebot)