Kasdam XVI/Pattimura Beri Pembekalan Kepada 452 Personel Apter

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema mewakili Pangdam XVI/Pattimura  memberi pembekalan kepada kurang lebih 452 orang personil Apter (Aparat Teritorial) BKO Kodim dan Koramil Persiapan Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Maluku Tengah, Rabu (8/7/2020).

Kasdam, mengucapkan selamat datang kepada para anggota yang akan melaksanakan Satgas Aparat Teritorial di wilayah Kodam XVI/Pattimura, di Negeri Raja-Raja, Seribu Pulau.

Dalam pembekalan tersebut, Kasdam memberikan arahan kepada seluruh Pesonel Apter BKO yang tiba di Ambon agar mereka mengetahui dan memahami tentang situasi dan kondisi keberadaan Kodim-kodim yang nantinya akan mereka tempati, serta mengetahui tugas-tugas yang akan dilaksanakan.

“Wilayah Kodam XVI/Pattimura ini berada dalam situasi aman dan terkendali. Dikaitkan dengan kondisi Kodam XVI/Pattimura dan dihadapkan dengan tugas kedepan, tugas kalian sebagai Satuan Personel Apter BKO untuk ditugaskan di Kodim-kodim persiapan, di dua provinsi yaitu Provinsi Maluku dan Maluku Utara yang terdiri dari 2 Korem, Korem 151/Binaiya dan Korem 152/Babullah. Yang mempunyai 10 Kodim yang mengawal ribuan pulau, 5 Kodim di Wilayah Maluku dan 5 Kodim di Wilayah Maluku Utara. Untuk Satpur ada 4 antara lain Yonif Kabaressi di Pulau Seram, 732/Banau di Jailolo di Maluku Utara, 733/Raider, dan 734/SNS Maluku Tenggara”, ujar Kasdam.

Link Banner

“Diharapkan dengan adanya personel BKO satuan tugas Aparat Teritorial untuk satuan Kodim dan Koramil persiapan tersebut dapat meningkatkan pembinaan diwilayah Maluku menjadi lebih tertib, aman dan terkendali serta mampu mewujudkan stabilitas dan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan TNI yang mengedepankan kesejahteraan masyarakat di Maluku,” harap Kasdam. (ebot)