KATAM Konsisten Tolak Pembuangan Limbah Tambang ke Laut

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com | Termate: Konsorsium Advokasi Tambang (KATAM) Maluku Utara menduga, ada indikasi persekongkolan antara pemerintah dengan pihak perusahan, yang mencoba menutupi informasi terkait rencana pembuangan limbah (slag) PT Trimegah Bangun Persada (TBP) di dalam laut.

Hal in dikatakan Koordinator KATAM Maluku Utara, Muhlis Ibrahim kepada Porostimur.com, Rabu (22/7/2020)

Menurut Muhlis, rencana pembuangan limbah (slag) PT Trimegah Bangun Persada (TBP) di dalam laut perlu dan penting untuk diketahui publk, proses perizinannya sudah sampai dimana.

Muhlis bilang, sampai pada detik ini, KATAM bersama masyarakat masih tetap menolak rencana pembuangan limbah kedalam laut Maluku Utara.

Link Banner

“Kekhawatiran kami, jangan sampai pemerintah dengan diam-diam mengeluarkan izin pembuangan limbah ke dalam laut tanpa diketahui masyarakat. Karena kasus seperti ini sudah sering terjadi” tukasnya.

Baca Juga  Demo Pemerintahan Jokowi, Mahasiswa "Hitamkan" Kota Malang

Untuk itu, menurut Muhlis, KATAM terus melakukan konsolidasi untuk menolak rencana pembuangan limbah ke dalam laut Maluku Utara.

Untuk diketahui, bahwa pembahasan Kerangka Acuan Analsis Dampak Lingkungan (KA Andal) Telah dilaksanakan pada tanggal tanggal 9 Juni 2020, di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Namun sampai pada detik ini, Pemerintah Provinsi Maluku Utara enggan memberikan informasi tersebut ke publik. (red)