Kegiatan Hari Kurban Jadi Momen Silaturahmi dan Touring 2 Komunitas Motor di Ternate

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kegiatan kurban tahun ini menjadi momen bagi CB Maluku Utara dan Maxi Maluku Utara, dua klub motor di Ternate untuk bersilaturahmi antarmember masing-masing. Namun kedua komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Ternate ini akan melaksanakan kegiatan kurban secara terpisah.

Kegiatan komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Ternate ini merupakan bagian dari program bertajuk “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar seperti Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini.

“Mereka sangat senang karena kegiatan ini memberikan manfaat bagi orang lain. Apalagi dalam beberapa bulan terakhir, komunitas motor vakum dari segala aktivitas akibat pandemi COVID-19,” tutur Pembina Bold Riders Ternate, Eryk Dwi Sebtyanto pada Selasa (28/7/2020).

Baca Juga  Pasang Status Janda di Facebook, Rodiah Tewas Ditikam Suami
Perwakilan komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Ternate sedang melakukan pembelian hewan kurban di salah satu penjual hewan kurban di Kelurahan Togafo, Ternate Barat pada Kamis (30/7/2020).

CB Maluku Utara akan melakukan pemotongan 2 ekor kambing di Pondok di Pondok Pesantren Darul Falah Ternate. Kemudian, komunitas ini akan membagikan daging kurban di sekitar pondok pesantren. Setelah acara rampung, mereka akan melakukan touring keliling Pulau Ternate dengan titik kumpul di Benteng Oranje.

Sementara itu, komunitas motor Maxi Maluku Utara akan memotong kambing di Mushola Al-Ghazali Ternate, yang berada di Jl. Stadion, tepatnya di belakang Gereja Ayam Ternate. Selanjutnya daging kurban akan didistribusikan untuk warga sekitar. Seperti halnya CB, komunitas ini selanjutnya akan menggelar touring keliling Pulau Ternate.

“Jadi kegiatan kurban ini menjadi momentum bagi member dua komunitas ini untuk bersilaturahmi. Karena itu setelah kegiatan kurban selesai, mereka akan melakukan touring pendek di seputar Ternate,” pungkasnya. (RM)