Keliling Kampung, Prajurit Raider Berikan Layanan Kesehatan ke Masyarakat Tolikara

oleh -45 views

Porostimur.com, Tolikara – Satgas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Karubaga kembali memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Mereka melakukan patroli keliling Simpatik.

Pelayanan kesehatan kepada masyarakat diberikan di Jalan Giling Batu Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (2/2/20230.

Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur mengatakan bakal rutin melakukan Patroli Simpatik di wilayah penugasan Distrik Karubaga.

“Cara ini cukup efektif untuk kita lakukan demi memberikan rasa aman dan tetap menjaga situasi agar selalu kondusif,” ujarnya.

Kegiatan ini, sambung Yulian, merupakan bagian dari program Pembinaan Teritorial dengan Komunikasi Sosial yang baik kepada masyarakat, di mana dalam pelaksanaan kegiatan bisa langsung bertemu bahkan berbincang dengan masyarakat.

Baca Juga  Zelensky Tersenyum Jengkel saat Biden Memanggilnya Presiden Putin

“Kali ini patroli simpatik kita kombinasikan dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Adapun bentuk layanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan, memberikan vitamin dan berbagai macam layanan kesehatan lainnya. Pada intinya, semua diakomodir sesuai dengan kemampuan.

Danpos menuturkan, Patroli Simpatik berupa layanan kesehatan merupakan bentuk cinta kasih Satgas untuk masyarakat.