Kepingan Puzzle AC Milan Menyatu, Stefano Pioli Tunggu Kedatangan Dua Pendekar Baru Rossoneri

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Milan: Kepingan Puzzle yang tengah disusun Stefano Pioli dalam mengumpulkan kekuatan terbaiknya tampaknya sudah mulai lengkap dan semakin menyatu.

Setelah galau ditinggal Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu, AC Milan sempat khawatir lantaran kehilangan dua pemain vitalnya pada musim lalu.

Hanya saja langkah cepat diambil oleh manajemen AC Milan untuk menambal kepergian Donnarumma dan Calhanoglu sekaligus memperkuat sektor lainnya.

Tercatat sudah ada banyak langkah positif yang dilakukan AC Milan dalam menyusun kembali kepingan puzzle yang sempat hilang.

Selain berhasil memperpanjang kontrak dan mempermanenkan para pemain seperti Fikayo Tomori,Davide Calabria, hingga Sandro Tonali.

Gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz (2ndL) merayakan dengan (Dari kiri) penyerang Norwegia AC Milan Jens Petter Hauge, pemain depan Spanyol AC Milan Samuel Castillejo dan gelandang Italia AC Milan Sandro Tonali setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Eropa UEFA AC Milan vs Celtic pada 3 Desember 2020 di stadion San Siro di Milan.
Vincenzo PINTO / AFP
Gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz (2ndL) merayakan dengan (Dari kiri) penyerang Norwegia AC Milan Jens Petter Hauge, pemain depan Spanyol AC Milan Samuel Castillejo dan gelandang Italia AC Milan Sandro Tonali setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Eropa UEFA AC Milan vs Celtic pada 3 Desember 2020 di stadion San Siro di Milan. Vincenzo PINTO / AFP (Vincenzo PINTO / AFP)

Langkah sigap dilakukan AC Milan dengan memboyong pemain baru berkualitas yang sudah teruji permainannya di level atas.

Sebagaimana misal kedatangan Mike Maignan yang berstatus sebagai kiper utama jawara Prancis musim lalu, Mike Maignan.

Baca Juga  BPS Catat IPM Maluku Utara Meningkat

Kiper kedua Timnas Prancis yang menjadi top cleansheet Eropa itu akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Donnarumma.

Dengan usia yang masih 26 tahun tentu masih banyak hal yang bisa dilakukan Maignan bersama AC Milan pada tahun-tahun mendatang.

Terbaru, kedatangan Olivier Giroud yang memiliki kualitas serta mentalitas juara diharapkan memperkuat kekuatan Rossoneri musim depan.

Kembalinya pemain seperti Lorenzo Colombo, Tommaso Pobega, Andrea Conti, dan Alessandro Plizzari semakin menguatkan AC Milan.

Olivier Giroud menggunakan nomor punggung sembilan selama membela panji AC Milan
Olivier Giroud menggunakan nomor punggung sembilan selama membela panji AC Milan (instagram @AC Milan Verified)

Meskipun demikian, AC Milan tampaknya akan kembali kedatangan pemain baru berjumlah dua orang dalam waktu dekat ini.

Dua pemain baru yang akan datang tersebut diharapkan mampu menjadi pendekar AC Milan dalam mengarungi padatnya kompetisi musim depan.

Dilansir Sempre Milan, dua pemain yang segera datang yakni Brahim Diaz (Real Madrid) dan Fode Ballo-Toure (Monaco).

Baca Juga  Temui Kapolda Maluku, GP Ansor Serahkan APD untuk RS Bhayangkara

Pertama, Brahim Diaz tentu bukanlah sosok baru bagi AC Milan lantaran sang pemain sempat menjalani musim impresif sebagai pemain pinjaman pada tahun lalu.

Performa Brahim Diaz tergolong cukup menyakinkan pada musim perdananya bersama AC Milan.

Catatan 39 penampilan berhasil ditorehkan oleh pemain yang digadang-gadang sebagai masa depan Spanyol tersebut.

Torehan tujuh gol dan empat assist menjadi kontribusi positif Brahim Diaz yang bisa bermain di beberapa posisi ideal dalam skema penyerangan AC Milan.

Langkah AC Milan untuk kembali memakai jasa Brahim Diaz sebagai pemain pinjaman pada musim ini akhirnya kembali direstui oleh Real Madrid.

AC Milan pun dijadwalkan tinggal menunggu kedatangan Brahim Diaz saja dalam waktu dekat ini.

Kedatangan Brahim Diaz diharapkan mampu mengisi pos yang ditinggalkan Calhanoglu yang membelot ke Inter Milan.

Aksi Fode Ballo-Toure di atas lapangan hijau dengan mengenakan seragam AS Monaco
Aksi Fode Ballo-Toure di atas lapangan hijau dengan mengenakan seragam AS Monaco (Instagram @fbtoure)

Kedua, Ballo-Toure juga akan segera datang menuju AC Milan dari AS Monaco.

Baca Juga  Honda Rilis Motor Baru Harga di Bawah BeAT Cuma Rp 11 Jutaan

Rossoneri dikabarkan perlu menggelontorkan dana segar berupa 4,5 juta euro untuk menebus sang pemain dari klub Prancis tersebut.

Kedatangan Brahim Diaz dan Ballo-Toure diharapkan mampu melengkapi kepingan puzzle yang sedang disusun Stefano Pioli dalam skuat AC Milan untuk mengarungi musim depan.

Apalagi AC Milan akan tampil juga dalam ajang Liga Champions sehingga mereka membutuhkan skuat mumpuni dan kedalaman yang cukup guna mendulang prestasi terbaiknya.

(red/tribunnews.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.