Kepolda Maluku: Kesiapan KPU dan Bawaslu SBT Sudah Bagus

oleh -73 views

Porostimur.com, Bula – Kepala Kepolisian Daerah (Kepolda) Provinsi Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) untuk memeriksa kesiapan pemilu pada tahun mendatang.

Lotharia Latif bersama rombongannya disambut baik Kpu dan Bawaslu di Kantor KPU pada Sabtu kemarin.

Kapolda juga membeberkan, tahapan kesiapan Pemilihan Umum (PEMILU) semua sudah dijalankan oleh pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu.

Selain itu, dari aparat keamanan akan memberikan penguatan dan memback up untuk rangkaian pemilu agar berjalan lancar.

“Secara umum saya lihat kesiapan KPU dan Bawaslu SBT untuk pemilu mendatang sudah bagus. Tinggal dipertahankan dengan baik karena tadi saya juga mengingatkan profesonalisme,” katanya.

Baca Juga  Digugurkan Panitia, Kontraktor Tuding Tender Proyek Pagar SPN Malut Tak Transparan

Tak hanya itu, dirinya berharap kepada warga bisa menggunakan hak suaranya, mengikuti pesta demokrasi dengan damai dan memilih pemimpin raykat yang baik dan bermartabat.

“Semoga proses demokrasi ini berjalan dengan semangat, kesaudaraan, tidak ada tindakan-tindakan yang melanggar hukum sampai kemudian anarkis,” harapnya.

Kepolda juga mengingatkan, agar menjaga tugas pokok fungsi dan peran masing-masing. Baik KPU, Bawaslu maupun pihak Kepolisian.

No More Posts Available.

No more pages to load.