Ketua HMI Cabang Sanana Minta Bawaslu Kepsul Tegas Proses Kadis yang Terlibat Politik Praktis

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com| Sanana: HMI Cabang Sanana meminta Bawaslu Kepulauan sula seriusi Kasus keterlibatan kepala dinas dalam Postingan balon wabup saat sesi foto bersama Hendrata Thes yang melibatkan tiga kepala dinas yakni Imran Umalekhoa selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Ishak Umamit selaku Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), A. Fataha Umasangaji.

Bawaslu harus profesional, tegas dan cepat dalam menindak tegas beberapa kepala dinas yang terlibat dalam postingan balon wabup yang diunggah oleh Veyna Ibrahim (Sespri Istri Bupati/Bendahara Tim kampanye HT-Umar) agar menjadi efek jera bagi pimpinan SKPD yang lain, para PNS, kepala desa dan kepala sekolah sekabupaten Kepulauan Sula, karena persoalan ini memeliki relasi dengan netralitas PNS sebagimana penjelasan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga  Amnesty International Nilai Pidato Jokowi Soal HAM di DPR Cuma Omong Kosong

Apalagi Umar Umabaihi sebagai calon (wakil bupati) yang mendamping petahana yang seharusnya menjadi teladan yang baik namun tidak kooporatif dengan tidak mengindahkan panggilan yang di layangkan oleh bawaslu kepulauan sula sebanyak dua kali.

“Saya harap Bawaslu sebagai salah satu lembaga penyelenggara Pemilu yang memiliki fungsi pencegahan dan penegakan hukum agar lebih tegas menindak lanjuti temuan atas pelanggaran netralitas ASN yang delik pelanggarannya diatur dalam peraturan perundang-undangan diluar kepemiluan/pemilihan. agar menjadi efek jera bagi yang lain”, ujarnya. (ifo)

Link Banner