Kira Rudik, Wanita Ukraina Paling Dicari Vladimir Putin untuk Dibunuh! Bukan Gentar, Malah Nantang!

oleh -118 views
Anggota parlemen Ukraina, Kira Rudyk angkat senjata siap pertempur bela Tanah Air (Foto Gorajuara.com/IG @kira.rudik)
Link Banner

Porostimur.com, Kiev- Inilah Kira Rudik, sosok wanita Ukraina saat ini paling dicari Presiden Rusia Vladimir Putin untuk dibunuh!

Bukannya bersembunyi atau lari dari Ukraina, Kira Rudik malah menantang Vladimir Putin.

Dia pun ikut angkat senjata bersama warga kota Kiev, ibukota Ukraina, untuk todongkan senjata ke tiap tentara Rusia yang coba-coba kuasai ibukota.

Siapa Kira Rudik sebenarnya dan mengapa Putin murka pada sosok perempuan ini?

Kira Rudik adalah anggota parlemen Ukraina yang masuk dalam daftar nama pembunuhan yang disusun Vladimir Putin.

Namun, cewek lajang ini bukannya takut atau melarikan diri ke negara Barat. Dia justru memilih bertahan di Kiev dan ikut mengangkat senjata.

Ketika polisi Ukraina membagikan senjata, Kira Rudik ikut mengambilnya. Dengan senjata itu dia ingin membela tanah airnya.

Baca Juga  5 Alasan Barcelona Sulit Mengalahkan Bayern Munchen Dinihari Nanti

Menurut Kira Rudik, Presiden Rusia Vladimir Putin salah perhitungan ketika melakukan invasi ke Ukraina.

“Dia (Putin) cuma menghitung laki-laki. Padahal banyak wanita Ukraina yang siap berperang,” kata Kira Rudik kepada The Sun.

“Kami akan memenangkan perang ini, bahu-membahu dengan semua warga,” tegas Kira Rudik.

Dia menambahkan: “Perempuan adalah bagian dari perlawanan seperti halnya laki-laki. Jadi dia salah hitung, karena perempuan juga berkelahi.”

“Saya senang dan bangga bisa mengangkat senjata bersama rekan-rekan saya. Ini adalah bagaimana kita akan menang,” ucapnya.

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Kira mengungkapkan: “Saya tidak berencana untuk melarikan diri. Saya tahu saya ada di daftar sasaran Putin, tetapi saya juga ada di banyak daftar lainnya.

“Misalnya, saya ada di daftar sepuluh besar lajang Ukraina, jadi semoga mereka bisa saling mengalahkan,” tuturnya.

Baca Juga  Sudah Jadi Zona Merah Covid-19, Warga Ternate Tetap Bandel

Ketika Kira pertama kali men-tweet foto dirinya dengan senapan serbu Kalashnikov pada 28 Februari, itu menjadi sensasi viral.

Pesannya tentang pembangkangan dan kesetaraan — “#perempuan kita akan melindungi tanah kita dengan cara yang sama seperti #pria kita” — membuat saraf terperanjat.

Pemimpin Partai Holos yang berhaluan liberal itu mengatakan: “Kalashnikov itu berat. Baunya seperti minyak dan logam. Saya memilikinya di meja saya sekarang.”

“Saya belum pernah menggunakannya pada orang – tetapi saya tahu cara menggunakannya dan saya akan menggunakannya,” pungkas Kira Rudik.

(red/pr/zonapriangan)