Kisah Liverpool Takluk dari Madrid di Anfield

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Liverpool pernah mengalami kekalahan tragis dari Real Madrid saat takluk 0-3 di Liga Champions di Stadion Anfield.

The Reds akan kembali menjamu Liverpool di kandang sendiri pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (15/4/2021) WIT dini hari nanti.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu butuh kerja keras guna meraih tiket ke semifinal setelah tertinggal agregat 1-3 dari Madrid. Setidaknya Liverpool perlu menang 2-0 guna menyingkirkan Los Blancos.

Hanya saja, target itu tampak cukup berat mengingat Madrid sedang dalam performa terbaik, termasuk mengalahkan Barcelona 2-1 di El Clasico, akhir pekan lalu.

Link Banner

Sadio Mane dan kawan-kawan membutuhkan keajaiban seperti ketika melawan Barcelona di Liga Champions 2018/2019. Meski kalah 0-3 di Camp Nou, namun Liverpool membalas dengan kemenangan 4-0 di kandang sendiri.

Baca Juga  Dua Proyek Pemkab Kepulauan Sula di Desa Wai Ina Tanpa Papan Nama Proyek

Akan tetapi, Liverpool tetap patut waspada, karena pernah memiliki rapor buruk saat melawan Madrid di Anfield.

Peristiwa itu terjadi pada Liga Champions 2014/2015. Madrid bersama Liverpool tergabung dalam Grup B di babak penyisihan.

Ketika menjadi tuang rumah lebih dahulu, Liverpool justru dibuat hancur oleh Madrid yang menang 3-0 di Anfield.

Cristiano Ronaldo jadi pembuka keterpurukan Liverpool di depan publik sendiri lewat golnya di menit ke-23 yang memanfaatkan assist James Rodriguez.

Tujuh menit berselang, giliran Karim Benzema menggandakan keunggulan Los Merengues dengan sundulan pada menit ke-30 berkat umpan Toni Kroos.

Jelang babak pertama usai, Benzema mencetak gol kedua pada laga itu di menit ke-41 usai memanfaatkan umpan Pepe.

Baca Juga  Penyanyi Indra Jame Rilis Single Religi Bertajuk ‘Sujud’

Kekalahan itu jadi yang kedua bagi Liverpool pada masa tersebut. Meski kalah, Liverpool bisa melakukan revans dengan menang 1-0 di Santiago Bernabeu.

(red/sry/ptr/cnn)