Klasemen Akhir Grup D Euro 2024: Belanda ke Fase Gugur Sebagai Peringkat Ketiga Terbaik

oleh -266 views
Para pemain Austria melakukan selebrasi setelah mengalahkan Belanda 3-2 pada laga grup D di Euro 2024 di Berlin, Jerman. (AP/AP)

Porostimur.com, Ambon – Austria secara mengejutkan lolos ke 16 besar Piala Eropa 2024 sebagai juara Grup D. Das Team mampu menyalip Prancis dan Belanda. Berikut klasemen akhir Grup D.

Austria mampu mengalahkan Belanda 3-2 di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada matchday terakhir Grup D Euro 2024, Selasa, (25/6/2024). Das Team membuka keunggulan lewat bunuh diri Donyell Malen di menit ke-6.

Tim Oranye bisa menyetarakan angka dari gol Cody Gakpo dua menit selepas jeda. Kejar mengejar gol kembali terjadi usai Romano Schmid bawa Austria kembali unggul di menit ke-59. Belanda membalas sekali lagi berkat Memphis Depay di menit ke-75.

Marcel Sabitzer kemudian menjadi penentu kemenangan Austria setelah bikin di menit ke-80. Kemenangan ini membuat pasukan Ralf Rangnick secara tak terduga memuncaki klasemen Grup D.

Baca Juga  Penjabat Bupati Jasmono Sambut Kepulangan 81 Jemaah Haji Asal Maluku Tenggara

Austria di urutan teratas dengan enam poin. Mereka menyalip Prancis dan Belanda.

Prancis sendiri tersalip oleh Austria usai pada laga yang bersamaan bermain imbang 1-1 dengan Polandia di Signal Iduna Park. Gol kedua tim sama-sama lahir dari titik putih dari Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski.

Prancis berada di bawah Austria dengan lima angka. Belanda di urutan ketiga usai meraih empat angka. Sementara, posisi juru kunci dihuni Polandia dengan hanya meraih dua poin.

No More Posts Available.

No more pages to load.