Kodim 1510/Sanana Buka Pendaftaran Calon Komponen Cadangan Militer

oleh -82 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kodim 1510/Sanana akan membuka pendaftaran rekrutmen calon Komponen Cadangan (Komcad) Militer di Kabupaten Kepulauan Sula pada bulan April tahun 2021 mendatang, sesuai arahan Kementrian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia.

Perwira Seksi Operasi Kodim 1510/Sanana, Kapten Inf. Rudin Sidangoli, mengatakan bahwa sesuai arahan Kemenhan, maka Kodim 1510/Sanana saat ini telah melakukan tahapan sosialiasi Komcad, dan bulan depan akan dibuka penerimaan bagi peserta calon.

“Jadi, komponen cadangan ini disiapkan oleh Kementrian Pertahanan di wilayah-wilyah Kodam dan kita ada perekrutan. Sekarang ini di bulan Maret ada tahapan sosialiasi dan bulan April ada penerimaan dan permintaan untuk Kepulauan Sula sebanyak 40 orang,” kata Rudin di Sanana.

Baca Juga  Babinsa dan Masyarakat Kompak Bangun Mesjid Al-Ikhlas Desa Dofa

Rudin menambahkan, rekrutmen Komcab ini akan dibuka oleh Kodim 1510/Sanana dengan wajib militer kemudian pembukaan Komcab di Kodim 1510/Sanana adalah untuk semua kalangan.

Link Banner

“Untuk calon Komcab itu dari semua kalangan masyarakat yakni pengangguran, pegawai maupun di instansi-instansi. Dan berminat silahkan untuk ikut mendaftar,” ujarnya.

Selain itu, Rudin Sidangoli juga bilang bagi para calon yang ikut Komcab. Adapun tahapan seleksi administrasi mulai dari Ijazah hingga batas usia peserta calon.

“Komponen cadangan ini batas usia yaitu 18 sampai dengan 35 tahun. Kemudian untuk persyaratan adnintrasi bagi para calon itu seperti sama halnya seperti masuk TNI. Misalnya ada tes kesehatan dan Jasmani. Kemudian diwajibkan latihan militer selama 3 bulan di Rimdam XVI/Patimura Ambon kemudian dikembalikan ke wilayah Kodim masing-masing,” tutupnya. (red)