Kota Ambon & Malteng Wakili Maluku ke Pemilihan Putri Cilik Dan Putri Remaja Indonesia Tingkat Nasional

oleh -143 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Grand Final Putri Cilik dan Putri Remaja Indonesia di Maluku berjalan lancar dan aman, hal ini di sampaikan Ketua Yayasan DD Pondesien Dery, kepada wartawan di Ambon.

Menurut Dery, proses audisi Pemilihan Putri Cilik dan Putri Remaja Indonesia di Provinsi Maluku di mulai dari audisi tingkat Kabupaten/kota yang di koordinir langsung oleh Pimpinan Ambon Manise Prodution Anna Mariana, dan dari hasil audisi itu kemudian setiap kabupaten/kota dapat megirimkan 6 perwakilanya 3 putri cilik dan 3 remaja putri yang kemudian megikuti grand final di kota Ambon yang adalah ibu kota Provinsi Maluku selama tanggal 24-26 Mei 2021 bertempat di Marina Hotel.

Lajut Dery, kegitan audisi ini dilakukan semeta-mata untuk pembentukan karakter anak bangsa,karena.ada beberapa materi penilain yang dinilai dalam kigiatan audisi sampe gran final antara lain intelektual, kepribadian, kecantika (pembawaan diri) dan siap menjadi inspirasi bagi putri-putri Indonesia lainnya baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

Baca Juga  Noah akan Gelar Konser Art Visual Secara Daring, Catat Tanggalnya

Penilaian terhadap pemilihan putri cilik dan putri remaja indonesia di ikuti perwakilan seluruh Kabupaten/Kota di Maluku, dan yang keluar sebagai juara dengan katagori Putri Cilik adalah perwakilan dari kota Ambon sedangkan untuk Putri Remaja Juara 1 dari perwakilan Maluku Tengah, dan proses penilaian pun benar-benar independen tanpa interfensi dari siapun.

“Kegiatan Audisi Pilihan Putri Cilik Dan Putri Remaja Indonesia di Maluku ini baru pertama kali dilakukan, karena itu kalaupun ada kekurangan dimana mana itu biasa dan itupun kesalahan teknis dan semuanya telah diklarifikasi atau telah diselesaikan,” ujar Dery.

Lebih jauh Dery mengatakan kegiatan Audisi Pemilihan Putri Cilik Dan Putri Remaja Indonesia murni kegiatan yang dilakukan oleh pihak swasta dan karna itu keterlibatan pemerintah hanya sebatas koordinasi, dan benar-benar biayanya murni dikeluarkan oleh yayasan dan dibantu oleh para peserta, karena itu kedepan diharapkan perhatian pemerintah sehingga bersama dapat membagun karakter dan kepribadian anak Indonsia lebih baik.

Baca Juga  Metode Baru Evakuasi Mandiri di Kepulauan Aru

Di tempat yang sama Ketua Pelaksana Audisi Pemilihan Putri Cilik Dan Putri Remaja Indonesia di Provinsi Maluku, Anna Mariana mengatakan, walaupun di tengah pandemi Covid-19 namun perhatian pemerintah terhadap kegiatan audisi ini luar biasa.

Bahkan ada beberapa daerah ingin mengirimkan peserta audisi sebayak mungkin namun karena dibatasi dengan ketentuan yang telah ditetapkan penyelenggara maka setiap daerah cukup mengirim 3 putri cilik dan 3 putri remaja yang dinyatakan layak sesuai dengan hasil seleksi di daerah masing-masing.

Ana menambahkan, dalam pelaksanaan audisi semua pihak yang terlibat tetap mengedepankan protok kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemeritah, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. (Olof)