Walikota Ternate Dukung Penggalangan Dana untuk Palestina

oleh -202 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman, mendukung aksi penggalangan dana untuk Palestina yang digelar masyarakat Maluku Utara di Kota Ternate.

Dukungan tersebut disampaikan dalam pertemuan antara Walikota Ternate, Tauhid Soleman yang didampingi Sekretaris Kota Ternate, Jusuf Sunya dengan Perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ternate Ustadz Usman Muhammad dan Kordinator Aksi Penggalangan Dana Untuk Palestina Hasby Yusuf di Kantor Walikota Ternate, Kamis (27/5/2021.

Kepada porostimur.com, Hasby mengatakan, pertemuan diawali dengan pemberian syal Palestina kepada pak Walikota Ternate oleh dirinya selalu kordinator aksi.

“Dalam pertemuan itu kami menyampaikan tentang perkembangan donasi dan target serta lembaga kemanusiaan yang akan menyalurkan bantuan masyarakat Maluku Utara untuk Palestina,” ujarnya.

Menurut Hasby, Walikota Ternate mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya penggalangan dana untuk Palestina sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan global atas penderitaan rakyat Palestina akibat penjajahan zionis Israel.

Baca Juga  Adik Kandung & Orang Dekat Mantan Walikota Ternate Digeser, Gerbong Baru Bergerak?

Dalam kesempatan tersebut, walikota berjanji akan mengintruksikan kepada semua SKPD dan pegawai dilingkungan kota Ternate untuk aktif menggalang dana untuk Palestina. Bahkan walikota Ternate akan menyurati semua mall, toko, rumah makan dan sekolah sekolah, masjid dan perusahaan agar ikut berdonasi untuk Palestina dan jika sudah terkumpul akan disalurkan melalui posko utama penggalangan dana untuk Palestina di Masjid Almunawwar.

“Kepada semua rumah makan, mall, swalayan, Hotel dan lembaga keuangan agar ikut menyediakan kotak donasi untuk Palestina. Walikota Ternate berharap target donasi 1 milyar untuk Palestina bisa tercapai. Untuk itu posko utama penggalangan dana untuk Palestina di Masjid Almunawwar Ternate akan dibuka hingga Jum’at 4 Juni 2021,” katanya.

“Target kami, dari dana yang terhimpun akan di salurkan melalui Nusantara Peduli Abdillah Onim, ACT dan MER-C. Peruntukan dana bantuan untuk penyediaan pangan, makanan, air bersih, obat-obatan dan pengadaan satu unit mobil ambulance masyarakat Maluku Utara untuk Palestina,” pungkas Hasby. (adhy)

Baca Juga  Pemuda Muhammadiyah Pulau Morotai Gelar Musda

No More Posts Available.

No more pages to load.