Lagi, ‘Tangan Tuhan’ Maradona Tawarkan Bantuan untuk Sepak Bola Argentina

oleh -186 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketika Argentina membutuhkan pertolongan Tuhan untuk menjuarai Piala Dunia, Diego Maradona melesakkan gol ajaib dan degil . Ketika Napoli memerlukan pahlawan untuk membungkam orang-orang Italia Utara dan mengangkat martabat Italia Selatan, Maradona mempersembahkan scudetto.

Ketika sepak bola Argentina meronta diterjang virus corona, Maradona mengulurkan tangan untuk menopang klub asuhannya, Gimnasia y Esgrima La Plata .

Link Banner

Argentina dengan segala surealismenya tak luput dari gempuran pandemi COVID-19. Seluruh aktivitas sepak bola di negara itu ditangguhkan sejak 17 Maret 2020. Masa depan menjadi tak menentu. Krisis demi krisis menghantui, termasuk ancaman kebangkrutan klub-klub sepak bola.

Di situlah Maradona mengambil sikap. Presiden Gimnasia de Esgrima La Plata , Gabriel Pellegrino , menyebut bahwa Maradona menawarkan diri supaya gajinya dipotong. Membantu finansial klub adalah alasan mengapa Maradona mengambil langkah tersebut.

Baca Juga  Ikuti Jejak Sang Ayah, Kini Giliran Fachri Albar Ditangkap Karena Narkoba

“Kami saling berkirim pesan. Maradona menjadi orang pertama di antara kami yang berkata bahwa ia bersedia gajinya dipotong. Ia terbuka diajak bicara jika klub mesti menyesuaikan gajinya dengan kondisi terkini. Ia melakukannya murni untuk membantu klub,” tutur Pellegrino , dilansir ESPNFC.

Diego Maradona
Legenda Argentina, Diego Maradona. Foto: ALEJANDRO PAGNI / AFP

Pellegrino menambahkan bahwa kondisi Maradona kini baik-baik saja. Serupa para pemain dan hampir seluruh orang di Argentina, Maradona mendisiplinkan diri untuk berada di rumah selama pandemi berlangsung.

“Diego merasa bosan seperti orang lain, sih, tetapi dia baik-baik saja. Ia menjaga diri karena usianya mendekati usia riskan terpapar virus corona. Ia berusaha sebaik-baiknya untuk meminimalisasi risiko,” tutur Pellegrino .

Kontrak Maradona sebagai pelatih Gimnasia La Plata dimulai pada September 2019 dan akan berakhir pada 22 Agustus 2020 alias akhir musim.

Baca Juga  Senja Ini Tanpa Dirinya

Pellegrino menyebut bahwa Maradona akan tetap bekerja sama di klub ini meski belum jelas apakah si pencetak gol tangan Tuhan itu tetap menjadi pelatih atau mengisi jabatan lain. (red/rtm/kump)

Link Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *