Lalap rumah Matdoan, api lenyapkan ratusan juta rupiah

oleh -70 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Kesenyapan Sabtu (28/7) dini hari, terpecahkan dengan kebakaran yang menghanguskan rumah seorang warga di Jalan Pattimura Kompleks Islamic Center, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Amina Matdoan.

Informasi yang diterima wartawan dari tubuh Polda Maluku, menyebutkan insiden ini terjadi di kala korban beserta ketiga anaknya sementara terlelap.

Keterangan korban, saat masih tertidur, dirinya merasa kepanasan dan keluar dari kamar tidur.

Korban kaget melihat ruang makan yang sudah terlalap api, langsung membangunkan ketiga anaknya yang sedang tidur pulas, segera bergegas keluar dari rumah.

Korban sempat berlari masuk kembali ke dalam rumah untuk mengambil sebagian dokumen, kemudian berlari keluar dari rumah lagi sambil berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Baca Juga  Jangan Mudah Percaya! Ini 4 Tanda Seseorang Sedang Berbohong

Meskipun belum mengetahui penyebab asli kebakaran, namun kepolisian menduga kebakaran terjadi akibat adanya arus pendek listrik (korsleting).

1 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Kota Tual pun tiba di lokasi dan dibantu oleh warga sekitar untuk memadamkan api, sekitar pukul 04:20 Wit dan api berhasil dipadamkan pada pukul 05:25 Wit.

Meskipun tidak menelan korban jiwa, namun insiden ini menelan kerugian material yang diperkirakan mencapai Rp 350 juta.

Hingga saat ini, aparat Polres setempat masih melakukan penyidikan dan pemeriksaan atas insiden yang terjadi. (pt-21)