Wakili Kodam Pattimura, Yosephine selam bawa obor Asian Games 2018

oleh -45 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Mira Yosephine merupakan istri dari Danyon Raider Khusus 732/Banau, Letkol (Inf) Raymond Sitanggang, mendapatkan kesempatan berpartisipasi dalam Asian Games 2018.

Yosephine yang merupakan anggota Persit KCK PD XVI/Pattimura yang diberikan kesempatan menyelam membawa obor Asian Games 2018 di Pulau Piaynemo, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (27/7).

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Kodam (Pendam) XVI Pattimura, menyebutkan obor Asian Games 2018 ini dibawa berenang dan menyelam di objek wisata ternama Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, sebagai dalam rangkaian kegiatan Kirab Obor Asian Games 2018.

Link Banner

Sebelumnya, api obor yang berada dalam wadah khusus ini dibawa berenang oleh 7 prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut, diikuti pula oleh Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sekaligus mantan perenang nasional, Richard Sam Bera.

Baca Juga  Jokowi nomor urut 1, Prabowo nomor 2 di Pilpres 2019

Selanjutnya, api obor diikutkan dalam penyelaman oleh 9 penyelam dari kelompok Wanita Selam Indonesia (WASI) yang dipimpin langsung oleh istri Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Ny. Tri Suswati.

Api yang diambil dari India dan Mrapen itu, kemudian dibawa ke pantai untuk diserahkan kepada artis cantik Indonesia, Nadine Chandrawinata.

Chandrawinata yang sudah mengenakan peralatan selam (SCUBA) lengkap kemudian meneruskan api dimaksud kepada Ny. Tri Suswati.

Bersama 8 rekannya, Ny. Tri Suswati kemudian membawa api menyelam hingga kedalaman sekitar 3 meters selamakurang dari 1 menit.

Secara keseluruhan, prosesi di Pulau Piaynemo dirampungkan sekitar pukul 14.00 Wit.

Api obor Sea Games ini kemudian dibawa ke Kota Waisai menggunakan kapal selama 2 jam guna diarak dalam pawai mengelilingi kota. (pt-02)